• Rabu, 8 Desember 2021

Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI di Geladak KRI Bima Suci

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 19:47 WIB
IMG-20211005-WA0109
IMG-20211005-WA0109

Surabaya, koranmemo.com- Dalam rangka memperingati HUT ke-76 TNI, yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2021, Komandan Satgas Kartika Jala Krida (KJK) 2021, yang juga menjabat sebagai Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Waluyo, S.H.,M.Tr.Hanla, menggelar upacara bersama seluruh Prajurit di atas geladak KRI Bima Suci, Selasa (5/10/2021).

Sebagai Inspektur upacara (Irup) komandan Satgas KJK memimpin langsung jalannya upacara ini, dengan mengusung tema Tahun ini yaitu, "Bersatu, Berjuang Kita Pasti Menang".

Dalam upacara itu Komandan Satgas menyampaikan amanat Presiden RI, Joko Widodo, atas nama Rakyat, Bangsa dan Negara saya menyampaikan Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Tentara Nasional Indonesia, penghargaan Negara setinggi-tingginya kepada jajaran TNI yang selalu menjadi penjaga utama kedaulatan bangsa, menjaga keutuhan wilayah NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945, serta melindungi Bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari segala ancaman dan gangguan.

"Sampai dengan hari ini, kita masih berada dalam bayang-bayang pandemi Covid-19, bila diibaratkan sebagai perang melawan Virus Covid-19 saat ini seperti perang berlarut. Perang yang sangat menguras tenaga, pikiran, mental dan semangat juang. Keberhasilan kita dalam menangani pandemi Covid-19 ini tidak terlepas dari peran besar TNI," lanjutnya.

TNI selalu menunjukkan profesionalisme di setiap penugasan dalam kemampuan perorangan, kemampuan satuan, pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, termasuk alutsista yang telah digunakan dan dikerahkan dalam menunaikan setiap tugas yang telah diberikan.

"Penguatan strategis bagi prajurit dan perwira TNI harus tetap menjadi pondasi utama transformasi pertahanan, yaitu TNI yang manunggal dengan rakyat, dengan sistem pertahanan keamanan rakyat semesta yang defensif aktif dengan pertahanan berlapis dan memanfaatkan lompatan teknologi militer serta investasi pertahanan yang terencana," jelasnya.

Selama pelaksanaan kegiatan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan sesuai penekanan Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P.,M.Tr.(Han), guna mencegah penularan Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali saat ini.

Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Terkini

UMP Jawa Timur 2022 Ditetapkan, Naik 1,22 Persen

Senin, 22 November 2021 | 18:45 WIB

Polrestabes Surabaya Siap Jaga Keamanan Jelang Nataru

Senin, 15 November 2021 | 21:09 WIB
X