• Rabu, 8 Desember 2021

Bukit Jengkoang Kota Batu Yang Eksotis Menjadi Daya Tarik Wisatawan

- Sabtu, 9 Oktober 2021 | 18:58 WIB
Pengunjung wisata bukit Jengkoang saat mengabadikan momen di jalur tanah menuju hamparan Pertanian.(Arief/memo)
Pengunjung wisata bukit Jengkoang saat mengabadikan momen di jalur tanah menuju hamparan Pertanian.(Arief/memo)

Batu,koranmemo.com - Siapa yang tidak kenal dengan Kota Batu. Kota dengan tiga  wilayah kecamatan ini menjadi salah satu daya tarik wisata atau jujugan wisatawan lokal maupun intenasional. Salah satunya Wisata Jengkoang">Bukit Jengkoang.

Kota Batu yang juga dijuluki Kota Apel ini, selain memiliki destinasi wisata modern juga terdapat destinasi wisata alam yang menjadi daya tarik tersendiri. Bahkan Jengkoang">Bukit Jengkoang ini lagi tren bagi kalangan anak muda untuk berswafoto.

Iya, namanya wisata Jengkoang">Bukit Jengkoang, lokasinya di Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Wisata alam ini menawarkan panorama lahan pertanian yang hijau dengan udaranya sejuk. Lahannya dipenuhi berbagai macam sayuran, seperti kubis, kol, wortel, cabai, kembang kol, dan lain sebagainya. 

Tak hanya itu, pengunjung bisa  melihat deretan gunung yang berdiri megah, seperti Gunung Arjuno, Semeru, Panderman, Kawi, Putri Tidur, dan Buthak yang melingkari Wisata Jengkoang">Bukit Jengkoang. Terdapat juga beberapa warung yang menyediakan kopi, teh, mie instan, serta snack yang akan menemani liburan para pengunjung.

Selain menikmati keelokan wisata Jengkoang">Bukit Jengkoang, para pengunjung juga bisa mengabadikan momen dengan latar belakang pemandangan alam yang indah juga beberapa spot bangunan tua di sana.

Untuk menuju lokasi wisata Jengkoang">Bukit Jengkoang, pengunjung membutuhkan waktu sekitar 30 menit menggunakan sepeda motor maupun mobil dari Kota Batu. Melewati Jalan Raya Bumiaji, kemudian langsung masuk ke pertigaan yang terdapat tanda tulisan “Amazing Bumiaji”.

Setelah itu, jalan lurus mengikuti arahan dari Google Maps. Jalanan menuju lokasi tidak terlalu menyulitkan pengunjung, karena hanya melewati jalanan berkelok dengan kondisi aspal yang halus.

Ketika sudah masuk di kawasan pertanian Wisata Jengkoang">Bukit Jengkoang, maka akses jalan mulai terbilang ekstrem, karena jalan masih bebatuan dan tanah. Jalan inilah yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, sekaligus memacu adrenalin dari para wisatawan.

Reporter : Arief Juli Prabowo

Editor: Gimo Hadiwibowo

Halaman:

Editor: Arie Yoga

Tags

Terkini

Pacu Andrenalin Lintasan Klemuk Bike Park

Minggu, 5 Desember 2021 | 14:08 WIB

8 Rekomendasi Wisata Alam di Cilacap

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 11:49 WIB

Wisata Bali Bangkit di Tengah Pandemi COVID-19

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 22:00 WIB

Musala Berbentuk Menara Kudus di Nganjuk

Jumat, 4 Juni 2021 | 07:00 WIB

Wisata Air Perahu Mronjo Menunggu Dikembangkan

Kamis, 25 Maret 2021 | 22:00 WIB

Wisata Bendung Gerak Waruturi Kediri Kembali Dibuka

Minggu, 21 Maret 2021 | 11:23 WIB

Water Park dan Theme Park Suncity Segera Dibuka

Minggu, 14 Maret 2021 | 16:44 WIB
X