• Sabtu, 21 Mei 2022

Begini Postur Tubuh, Bentuk Rambut dan Warna Kulit Nabi Muhammad SAW di Kitab As-Syamail Muhammadiyyah

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 13:54 WIB
Postur Tubuh, Bentuk Rambut dan Warna Kulit Nabi Muhammad SAW di Kitab  As-Syamail Muhammadiyyah
Postur Tubuh, Bentuk Rambut dan Warna Kulit Nabi Muhammad SAW di Kitab As-Syamail Muhammadiyyah

koranmemo.com - Nabi Muhammad SAW yang merupakan manusia terbaik bukan hanya memiliki kemuliaan budi pekerti tetapi dan kesempurnaan fisik. Dalam Kitab As-Syamail Muhammadiyyah karangan Imam at-Tirmizi dijelaskan bahwa Nabi Muhammad SAW memiliki postur tubuh yang ideal, tidak tinggi dan tidak pendek.

Keterangan postur tubuh Nabi Muhammad SAW yang ideal, tidak tinggi dan tidak pendek ini diambil dari hadis yang bersumber dari sahabat dekat Nabi Muhammad SAW yakni Anas bin Malik.

Bahkan, bukan hanya keterangan postur tubuh Nabi Muhammad SAW yang ideal, tidak tinggi dan tidak pendek, bentuk rambut Nabi Muhammad SAW sesuai gambaran sahabat Anas Bin Malik adalah tidak terlalu keriting dan tidak pula lurus. Rambutnya mencapai kedua bahunya.

Baca Juga: Batagor ala Chef Rudy Choirudin, Gurih dan Nikmat, Ini Resepnya

Dalam hadis di Kitab As-Syamail Muhammadiyyah yang diriwayatkan oleh Abu Raja' Qutaibah bin Sa'id, dari Malik bin Anas, dari Rabi'ah bin Abi`Abdurrahman yang bersumber dari Anas bin Malik, dijelaskan bahwa hingga Nabi Muhammad SAW meninggal, di kepala dan janggutnya tidak terdapat sampai dua puluh lembar rambut yang telah berwarna putih.

Sedangkan warna kulit Nabi Muhammad SAW digambarkan bahwa warna kulit beliau tidak putih seperti bule dan juga tidak berwarna sawo matang.

Demikianlah gambaran postur tubuh, bentuk rambut dan warna kulit Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: iPad Air Generasi Kelima Resmi Dijual di Indonesia, Ini Kisaran Harga yang Ditawarkan

Bagi seorang muslim yang sangat mencintai Rasulullah SAW, tentu berharap ciri-ciri fisik Nabi Muhammad SAW ini bukan hanya di angan-angan tetapi akan melihat langsung besok di Surga.

Melihat dan bertemu langsung dengan Nabi Muhammad SAW, berkumpul dengan orang-orang sholah, para sahabat dan keluarga beliau di Surga.

Pengarang kitab As-Syamail Muhammadiyyah yang menjadi rujukan terkait kemuliaan dan bentuk fisik Nabi Muhammad adalah Imam at-Tirmizi.

Halaman:

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Niat Puasa Syawal dan Keutamaannya

Kamis, 5 Mei 2022 | 11:30 WIB

15 Keutamaan Puasa Syawal Ini

Kamis, 5 Mei 2022 | 10:11 WIB
X