• Kamis, 1 Desember 2022

Eksotisme Telaga Biru Semin, Raja Ampat Ala Gunungkidul

- Sabtu, 4 Juni 2022 | 10:59 WIB
Eksotisme Telaga Biru Semin, Raja Ampat Ala Gunungkidul (https://www.instagram.com/gunungkidulsosmed/)
Eksotisme Telaga Biru Semin, Raja Ampat Ala Gunungkidul (https://www.instagram.com/gunungkidulsosmed/)

Koranmemo.com - Apabila kamu seorang pecinta alam, tentu akan menyukai kegiatan mendaki gunung atau menyusuri wisata air. Telaga Biru Semin yang ada di wilayah Gunungkidul, bisa kamu pilih untuk rekomendasi liburan asyik saat berada di Yogyakarta.

Wisata Gunungkidul memang banyak mencuri perhatian wisatawan lokal dan asing dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini disebabkan oleh banyaknya pilihan wisata alam yang tersaji di daerah ini. Meski cukup jauh dari pusat Kota Jogja, namun banyak wisatawan yang rela berkunjung ke Gunungkidul.

Pesona Keindahan Telaga Biru Semin

Saat berkunjung ke telaga yang satu ini, kamu akan dimanjakan dengan kesejukan dan keindahan alam yang ada. Air yang jernih kebiruan dengan dikelilingi oleh perbukitan hijau tentu akan membuat otak menjadi fresh, terlebih saat kamu ingin melepaskan penat dari kesibukan sehari-hari.

Baca Juga: Sebanyak 2.776 Calon Jemaah Haji Indonesia Tujuh Kloter Pertama Bertolak ke Arab Saudi

Airnya yang kadang berwarna biru dan juga tosca, sepintas mirip dengan Raja Ampat yang populer di Papua Barat. Maka tak heran jika Telaga Biru Semin disebut-sebut sebagai Raja Ampat mini ala Gunungkidul. Beberapa orang juga menyebutnya mirip dengan telaga eksotis di Nusa Tenggara Timur, Danau Kelimutu.

Danau yang memiliki luas sekitar 10 hektar ini terjadi akibat pertambangan batu putih. Bukan karena proses atau fenomena alam. Jadi, danau ini adalah lokasi tambang yang masih aktif.

Banyaknya lubang bekas galian tambang tersebut tergenang air yang kemudian menjadi telaga.
Keindahan Telaga Biru Semin sungguh memanjakan mata siapa saja yang mengunjunginya.

Baca Juga: Lowongan Kerja di PT Mitra Mulia Makmur Sidoarjo, Butuh Karyawan Posisi Sales, Ini Syaratnya

Pengunjung akan ditawarkan menariknya batuan tebing dengan paduan bukit hijau dan air berwarna biru di tengah-tengahnya. Spot ini tentu saja dimanfaatkan oleh mereka para pecinta selfie dan fotografi.

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X