• Jumat, 30 September 2022

Berwisata Saat Libur Sekolah, Danau Ranu Grati di Pasuruan Bisa Jadi Pilihan Menikmati Keindahan Alam

- Senin, 27 Juni 2022 | 09:40 WIB
Berwisata Saat Libur Sekolah, Danau Ranu Grati di Pasuruan Bisa Jadi Pilihan Menikmati Keindahan Alam   (Girinesia.com)
Berwisata Saat Libur Sekolah, Danau Ranu Grati di Pasuruan Bisa Jadi Pilihan Menikmati Keindahan Alam (Girinesia.com)

koranmemo.com - Jika kamu ingin menikmati libur sekolah dengan keluarga, salah satu tempat Wisata di Kabupaten Pasuruan yaitu Danau Ranu Grati bisa menjadi pilihan.

Danau Ranu Grati di Pasuruan merupakan tempat wisata yang terkenal dengan beberapa dongengnya dan peristiwa-peristiwa yang pernah terjadi sebelumnya. Sehingga bukan hanya keindahan alam yang didapatkan saat libur sekolah tetapi juga pengetahuan tentang sejarah.

Selain nyaman dan tentram dengan keindahan alam Danau Ranu Grati, pengunjung di momen libur sekolah juga dapat mengenang tragedi peristiwa tenggelamnya kapal Amfibi yang hingga saat ini masih menyisakan misteri.

Baca Juga: Lowongan Kerja di PT Astra International, Dibutuhkan Karyawan di Beberapa Posisi Strategis, Ini Syaratnya

Dihimpun dari berbagai sumber, perlu diketahui bahwa Danau Ranu ini ternyata merupakan danau yang terbentuk karena aktivitas vulkanik dari gunung berapi.

Maka dari itulah, dibalik dari cerita mistisnya, maka tidak menutup mata bagi para pengunjung yang menyaksikan Danau eksotis ini.

Wisata Danau Ranu biasa dikunjungi untuk berpiknik sekedar melepas penat aktivitas sehari-hari. Dan sangat disayangkan apabila anda belum mencoba suasana indahnya di Danau Ranu Grati ini.

Lebih menariknya lagi, setiap tahunnya di Wisata Danau Ranu Grati ini selalu menggelar acara distrikan, yaitu Masyarakat sekitar membuat kegiatan adat seperti upacara larung sesaji kepada Tuhan yang Maha Esa.

Baca Juga: Beberapa Pantai di Indonesia Selalu Ramai Dikunjungi Saat Libur Sekolah, Ini Daftarnya

Distrikan adalah Kegiatan yang dinilai harus dilestarikan serta akan menjadi tradisi turun temurun.

Apa saja sih yang menarik dari Danau Ranu ini?

Halaman:

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X