• Kamis, 6 Oktober 2022

Pantai Siung, Wisata Pantai dengan Pemandangan Indah dan Unik

- Senin, 4 Juli 2022 | 11:22 WIB

Koranmemo.com - Untuk kamu yang senang mengunjungi pantai, Pantai Siung adalah salah satu objek alam yang wajib kamu kunjungi. Tidak hanya menyuguhkan keindahan pasirnya yang putih tapi juga pemandangan alam lainnya yang tidak kalah menarik. Salah satu keunikan pantai Siung di Jogja adalah terdapat beberapa tebing tinggi.

Keunikan alam tersebut menjadikan Pantai Siung banyak pengunjung untuk melakukan panjat tebing. Selain itu, aktivitas seru lain yang juga ditawarkan adalah Pantai Siung Camp. Ingin tahu lebih banyak tentang spot pantai eksotis ini? Simak penjelasan di bawah ini!

Lokasi Pantai Siung

Pantai Siung berada di Kota Yogyakarta tepatnya di Kabupaten Gunung Kidul. Terdapat berbagai rute Pantai Siung yang dapat kamu tempuh. Rute perjalanan dari Kota Jogja biasanya memakan waktu 2 jam dan berjarak kurang lebih 70 km. Selain itu, kamu juga bisa menempuh perjalan dari Klaten atau Solo.

Baca Juga: Contoh Soal Ujian Mandiri Kelompok Soshum Bidang Ekonomi, Lengkap dengan Kunci Jawaban

Asal Nama Pantai Siung

Nama pantai Siung sendiri berasal dari bentuk alam pantai itu sendiri. Pantai ini berada di antara dua tebing tinggi yang jika terlihat dari atas akan menyerupai bentuk gigi dari hewan kera yang biasa disebut Siung Wanara. Dari situlah nama Pantai Siung akhirnya terbentuk.

Harga Tiket Masuk Pantai Siung

Salah satu alasan mengapa pantai ini wajib kamu kunjungi adalah bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan tetapi juga harga tiket yang relatif murah.

Hanya dengan Rp10.000 kamu sudah bisa mendapatkan tiket masuk. Untuk biaya parkir biasanya memakan tarif yang juga masih murah yakni berkisar Rp2.000 hingga Rp3.000 rupiah untuk motor dan mobil.

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X