• Senin, 26 September 2022

Yuk, Kenali 6 Jenis Daging Steak Paling Populer di Dunia

- Senin, 4 Juli 2022 | 13:56 WIB
6 Jenis Daging Steak Paling Populer di Dunia
6 Jenis Daging Steak Paling Populer di Dunia

Koranmemo.com - Steak adalah salah satu menu utama terlezat di dunia, apalagi buat penyuka daging. Tapi, apa saja sih sebenarnya jenis daging steak yang ada? Bagaimana caranya menentukan pilihan daging untuk steak di restoran agar tidak menyesal setelah pesan?

Dalam bahasan kali ini, kita akan membahas daftar jenis jenis steak terpopuler di dunia. Yuk, kita mulai bahasannya.

1. Sirloin

Jenis daging steak terenak yang pertama adalah sirloin. Daging untuk steak satu ini biasanya didapat dari punggung atas sapi bagian terbawah, dekat dengan pantat dan pinggul.

Sirloin punya tekstur yang sedikit padat, berotot, tapi tetap lembut dan juicy. Dengan teknik masak yang baik dan tidak terlalu overheated, sirloin akan mengeluarkan cita rasa sapi yang khas dan tekstur yang juicy.

Baca Juga: Kapan Rastrada Tahap Kedua Cair, Ini Penjelasan Dinsos Kota Blitar

2. Wagyu

Pernah dengar nama Dims the Meat Guy? Kalau kamu aktif lihat konten masak daging, kamu pasti kenal dengan kamu terkenal satu ini. Mayoritas konten Dims the Meat Guy menggunakan wagyu sebagai bahan utama pembuatan steak, kenapa?

Wagyu adalah salah satu jenis daging steak impor terenak dari Jepang. Teksturnya benar-benar lembut dengan cita rasa daging sapi yang sangat kuat. Terlebih lagi, lemak wagyu terjamin sehat dan bebas kolesterol jahat, karena proses pengembangbiakan sapi wagyu standarnya sangat tinggi.

Salah satu ciri utama daging wagyu adalah marbling atau tekstur lemak hewani-nya yang sangat kelihatan, sampai membentuk pola putih di sela-sela daging.

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X