• Jumat, 30 September 2022

7 Destinasi Wisata di Bandung Utara yang Wajib Kalian Kunjungi Paling Tidak Sekali Seumur Hidup

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 11:16 WIB
Tebing Keraton Bandung, salah satu wisata di Bandung Utara yang wajib untuk dikunjungi
Tebing Keraton Bandung, salah satu wisata di Bandung Utara yang wajib untuk dikunjungi

Koranmemo.com - Mulai dari eksentriknya Kawasan Dago hingga eksotisnya Gunung Tangkuban Perahu, objek wisata di Bandung utara memang sangat kaya. Karena lokasinya yang juga dekat dari pusat keramaian kota Bandung, maka hampir setiap hari wilayah ini memang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan.

Jika di-list satu persatu, tentu saja objek wisata di Bandung Utara sangat banyak sekali. Para pengunjung yang datang ke Bandung bisa saja dibuat bingung karena saking banyaknya pilihan wisata yang ditawarkan.

Namun untuk kamu, berikut rekomendasi 7 objek wisata terbaik di Bandung Utara yang menurut banyak sumber, adalah yang paling keren.

Baca Juga: Resep Sambal Luat Khas Nusa Tenggara Timur, Segar dan Pedasnya Nendang!

1. Tebing Keraton

Tebing Keraton termasuk sebagai tempat wisata di Bandung Utara terbaru. Tebing yang persis berada dalam kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda ini adalah objek wisata yang kepopulerannya berkat pengaruh sosial media. Sebelumnya Tebing Keraton sama sekali tidak dikenal di masyarakat, tempat itu hanyalah sebuah bukit kecil di tengah belantara Djuanda.

Karena merupakan sebuah tebing yang cukup tinggi, maka keunggulan utama dari Tebing Keraton adalah pemandangannya. Dari puncak tebing yang eksotis ini, kamu dapat menikmati hamparan hijau Tahura Djuanda. Bahkan cekungan Kota Bandung yang diapit oleh gunung-gunung juga dapat dilihat dengan jelas dari tempat ini.

Momen paling tepat untuk menikmati keindahan panorama dari Tebing Keraton adalah pada saat sunset atau pun sunrise. Kemilau jingga dari rona matahari berpendar pada kanopi hutan akan membuat tempat ini seolah memiliki aura magis yang istimewa. Dan karena itu juga banyak pengunjung yang kemudian memilih menikmatinya pada moment-moment tersebut.

Baca Juga: Dapat Aduan dari Peserta Jumat Ngopi, Bupati Kediri Mas Dhito Langsung Perintahkan untuk Kadisdik Baru untuk I

2. Taman Ganesha

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X