• Rabu, 5 Oktober 2022

10 Rekomendasi Wisata Dieng yang Wajib Anda Kunjungi

- Selasa, 26 Juli 2022 | 09:44 WIB
10 Rekomendasi Wisata Dieng yang Wajib Anda Kunjungi (Aspirasiku/Kamila Munna Telaga Pengilon)
10 Rekomendasi Wisata Dieng yang Wajib Anda Kunjungi (Aspirasiku/Kamila Munna Telaga Pengilon)

Koranmemo.com - Membentang di dua wilayah kabupaten, Dieng menawarkan keindahan alam yang sangat eksotis. Wisata Dieng menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Kabupaten Wonosobo dan Kabupaten Banjarnegara. Tidak hanya keindahan alam, Dieng juga menyimpan wisata budaya yang tak kalah menarik.

Jika Anda tertarik dengan nuansa alam yang sejuk dan asri, dataran tinggi Dieng bisa menjadi alternatif liburan Anda. Berikut 10 destinasi wisata di Dieng yang wajib Anda kunjungi.

1. Telaga Merdada

Memiliki area seluas 21 hektar obyek wisata Telaga Merdada disebut-sebut sebagai telaga paling luas di Dieng. Berada diantara Bukit Pangonan dan Bukit Sumurup, Telaga Merdada menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Baca Juga: PT Pos Indonesia Buka Lowongan Kerja, Butuh Karyawan Posisi Oranger Loket, Penempatan di Kantor Pos Jambi

Belum lagi, di sekitar telaga terdapat lahan berundak yang dipakai para petani untuk bercocok tanam kentang yang semakin menambah nikmatnya suasana. Tempatnya cukup sepi, cocok untuk Anda yang ingin refreshing bersama keluarga.

2. Candi Arjuna

Puas menikmati keindahan alam, Anda bisa menikmati wisata budaya yang unik. Candi Arjuna menjadi destinasi favorit bagi wisatawan yang berkunjung ke Dieng.

Candi ini merupakan peninggalan kerajaan Mataram Kuno yang tetap lestari hingga saat ini. Berada di ketinggian 2000 mdpl menjadikan suasana candi sangat hijau dan sejuk. Sebuah pemandangan alam dan budaya yang sangat sayang jika dilewatkan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Aries Selasa 26 Juli 2022, Hari yang Baik untuk Menyelesaikan Tugas

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X