• Jumat, 30 September 2022

Doa Berlindung dari Siksa Neraka, Catat, Hafalkan dan Amalkan !

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 10:22 WIB
Doa Berlindung dari Siksa Neraka, Catat, Hafalkan dan Amalkan ! (Foto: Pixabay.com/Mohammed_hassan)
Doa Berlindung dari Siksa Neraka, Catat, Hafalkan dan Amalkan ! (Foto: Pixabay.com/Mohammed_hassan)

koranmemo.com - Setiap muslim pasti menginginkan akhir kehidupannya adalah abadi di surga dan terbebas dari siksa neraka. Sehingga yang perlu dijaga adalah iman dan amal sholeh. Tetapi selain itu setiap orang juga perlu membaca doa berlindung dari siksa neraka.

Membaca doa berlindung dari siksa neraka sangat penting mengingat sebagai seorang manusia yang imannya naik dan turun terkadang bisa melakukan perbuatan dosa yang mengantarkan pada siksa neraka.

Dengan membaca doa berlindung dari siksa neraka dan memperbaiki amal perbuatan harapannya Allah mengampuni kesalahan dan dosa yang pernah kita lakukan sehingga Allah memasukkan kita ke surga.

Baca Juga: Menu Popcorn Chicken ala Chef Devina Hermawan, Cocok Jadi Bekal Bawaan Sekolah atau Liburan, Ini Resepnya

Dilansir dari laman @NU.or.id, berikut ini beberapa doa berlindung dari siksa neraka yang bersumber dari kitab Riyadhus Shalihin karya Imam Nawawi di bab Ad-Da’awaaat atau kumpulan doa :

وَعَنْ عَائِشَةَ رَضِىَ اللهُ عَنْهَا أَنَّ النَّبِىَّ -صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ- كَانَ يَدْعُو بِهَؤُلاَءِ الْكَلِمَاتِ « اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ النَّارِ وَعَذَابِ النَّارِ وَمِنْ شَرِّ الْغِنَى وَالْفَقْرِ».رَوَاهُ أَبُو دَاوُدَ وَالتِّرْمِذِي وَقَالَ حَدِيْثٌ حَسَنٌ صَحِيْحٌ وَهَذَا لَفْظُ أَبِيْ دَاوُدَ

Dari ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam berdoa dengan kalimat-kalimat ini, “ALLOOHUMMA INNII A’UUDZU BIKA MIN FITNATIN NAAR WA ‘ADZAABIN NAAR, WA MIN SYARRIL GHINAA WAL FAQR”

Baca Juga: Berikut Ini 13 Tempat Wisata di Jawa Tengah yang Menarik Dikunjungi, Kebun Raya Indrokilo Salah satunya

Artinya : Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari fitnah (ujian di) neraka dan azab neraka, serta dari keburukan kekayaan dan kefakiran).” (HR. Abu Daud, Tirmidzi )

Juga doa yang diambilkan dari firman Allah dalam Al Qur’an

Halaman:

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X