• Jumat, 30 September 2022

3 Wisata di Tulungagung dengan Spot Foto Terbaik Selain Pantai, Rasakan Udara Sejuk dari Pegunungan Wilis

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 19:24 WIB
Mencari tempat healing selain pantai? berikut ini 3 rekomendasi wisata di Tulungagung dengan spot foto terbaik (Instagram/Dendyskyview)
Mencari tempat healing selain pantai? berikut ini 3 rekomendasi wisata di Tulungagung dengan spot foto terbaik (Instagram/Dendyskyview)
Koranmemo.com - Tulungagung memiliki banyak destinasi wisata alam yang populer. Pesona didalamnya memiliki daya tarik tersendiri yang sayang untuk dilewatkan.

Letaknya yang besebelahan dengan samudra hindia, membuat wisata di Tulungagung banyak menyajikan keindahan pantai.

Jika merasa bosan dengan pesona pantai yang itu - itu saja. Kamu bisa beralih ke wisata alam selain pantai yang tak kalah instagramable dan kekinian.

Berikut 5 rekomendasi wisata di Tulungagung yang telah kami rangkum dari berbagai sumber.
 
 
Jurang Senggani (Facebook/RianaErlangga)


Terletak di kawasan lereng Pegunungan Wilis, tentu kamu bisa membayangkan keasrian alam dengan pemandangan pohon dan bunga yang menawan.

Dalam satu kawasan destinasi ini, terdapat berbagai macam objek daya tarik diantaranya air terjun, gradu pandang, permainan flying fox, dan rumah pohon.

Selain itu, hiasan menarik di sepanjang jalan setapak yang mengelilingi wisata Jurang Senggani cocok untuk berswafoto.

Spot bola lampion dan payung warni - wani cocok dijadikan latar belakang fotomu. Ada juga frame love yang lucu.
 
Baca Juga: Mengenal Destinasi Wisata Kota Lama di Semarang, dari Makan Cantik Hingga Spot Foto Instagramable

Kawasan ini mengusung wisata bumi perkemahan. Kamu bisa mendirikan tenda untuk berkemah sambil menikmati pemandangan lebatnya pohon pinus.

Fasilitas penunjang disini cukup lengkap, meski wisata ini tergolong masih baru. Mulai dari area parkir, musala, dan tempat kuliner.

Liburan bareng siapapun entah keluarga, temen, atau pacar pasti akan termanjakan dengan alamnya.
 
2. Dendy Sky View
 
Dendy Sky View (Instagram/Dendyskyview)


Tempat ini merupakan wisata kuliner yang dipadukan dengan keindahan alam. Letaknya cukup strategis dengan menghadap langsung pemandangan bendungan wonorejo.

Desain bangunan utama cukup unik berbentuk segi enam dengan material kayu. Serta setiap sudutnya memilki spot foto yang instagramable.

Pengunjung bisa memilih area indoor ataupun outdoor sambil menikmati berbagai menu yang ditawarkan. Jangan khawatir harga setiap menu cukup terjangkau.
 
Baca Juga: 9 Rekomendasi Tempat Wisata Belanja di Thailand yang Harus Kamu Kunjungi

Suasana disekitarnya sangat asri karena dikelilingi pohon - pohon besar dengan udara yang sejuk. Juga bisa melihat birunya air bendungan di sebelahnya.

Dendy Sky View menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi karena memiliki pemandangan alam indah dengan mengangkat kafe kekinian.

Lokasinya berada di Mulyosari, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung.

3. Nangkula Park
 
Nangkula Park (facebook/wisatatulungagung)


Sebuah taman rekreasi yang berdiri di area persawahan Desa Kendalbulur. Bukan hanya taman rekreasi karena didalamnya ada lapangan olahraga dan tempat kuliner.

Hamparan bunga celosia akan menyambut pengunjung saat baru menginjak dalam kawasan. Warna - warni bunga tersebut menjadi daya tarik untuk berfoto.

Pada malam hari pemandangan semakin indah karena adanya pantulan deretan lampion.
 
Baca Juga: Destinasi Wisata Semarang yang Layak Dikunjungi, Ada Saloka Park Tawarkan Wahana Ekstrem

Ada banyak spot menarik untuk dicoba seperti ayunan dan berbagai permainan seru. Pemandangan disekitarnya juga tidak kalah keren berupa hamparan sawah dan bukit.

Harga tiket masuk cukup terjangkau hanya sebesar Rp 5000, kamu bisa puas bermain dan mengabadikan foto dengan pemandangan yang aesthetic.***

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X