• Jumat, 30 September 2022

Wisata Perahu Kalimas Surabaya, Jalan-Jalan Keliling Surabaya Lewat Sungai Sambil Belajar Sejarah

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 12:20 WIB

Koranmemo.com - Surabaya adalah salah satu kota terpadat di Jawa. Tidak banyak tempat yang bisa dimanfaatkan sebagai obyek wisata. Tapi baru-baru ini, Surabaya memperkenalkan sebuah obyek wisata baru, yakni Wisata Kalimas atau Wisata Perahu Kalimas.

Wisata Perahu Kalimas ini menawarkan pengalaman liburan menyusuri aliran sungai menggunakan perahu. Suatu hal yang kedengarannya tidak mungkin dilakukan di kota padat Surabaya, bukan? Tapi memang begitulah konsepnya. Selain itu, ada banyak lagi yang bisa kamu dapatkan di tempat wisata ini.

Nah, untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang Wisata Perahu Kalimas, simak artikel ini sampai habis ya!

Baca Juga: Berikut Ini 6 Tempat Wisata di Bondowoso yang Recomended Dikunjungi, Pegunungan Hyang Salah satunya

Mengenal Sekilas Tentang Wisata Perahu Kalimas

Wisata Perahu Kalimas ini adalah obyek wisata yang sangat diperhatikan oleh Pemerintah Surabaya. Tujuannya, agar Surabaya juga bisa jadi jujugan wisatawan dan bukan sekadar tempat transit.

Harapannya, jika Wisata Kalimas ini sukses dan mencapai target yang diinginkan, maka daerah sekitar Surabaya juga bisa mengembangkan obyek wisata yang konsepnya sama seperti Wisata Kalimas.

Dari tarik utama dari Wisata Perahu Kalimas ini tentu saja adalah perjalanan mengelilingi Surabaya dengan menggunakan perahu. Iya sih, ini bukan sesuatu yang baru di dunia. Di Italia, ada wisata perahu mengelilingi Sungai Venice. Pemerintah Surabaya juga terinspirasi dari wisata tersebut dan mengembangkannya di Surabaya agar sesuai dengan kearifan lokal.

Baca Juga: Inovasi Wakapolsek Kandat Ciptakan APAR Praktis dan Ekonomis, Catat Berikut Bahan Pembuatannya

Wisata Kalimas mencoba menambahkan sesuatu yang berbeda, khususnya di malam hari, dengan memberikan hiasan lampion-lampion berukuran besar di sepanjang rute. Di kiri kanannya juga dipasang lampu-lampu yang membuat suasana di Wisata Kalimas semakin cantik di malam hari.

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X