• Senin, 8 Agustus 2022

Wisata Solo, Wisata Kota Budaya yang Nyaman untuk Keluarga

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 14:23 WIB
Wisata Solo, Wisata Kota Budaya yang Nyaman untuk Keluarga
Wisata Solo, Wisata Kota Budaya yang Nyaman untuk Keluarga

Koranmemo.com - Saat ini, Wisata Solo berkembang pesat seperti di kota-kota besar lainnya. Wisata kuliner menjadi penyumbang terbesar mengapa banyak wisatawan yang datang dan pergi ke sini. Perlu diakui bahwa menu yang ditawarkan, tidak hanya enak dengan cita rasa bintang lima. Tetapi, harganya murah layaknya kaki lima.

Perlu diakui bila kota batik ini tidak mempunyai pantai-pantai yang indah seperti tempat wisata di Yogyakarta. Tetapi, kota budaya ini mempunyai bangunan bersejarah yang cukup menawan. Sehingga, menghabiskan waktu di sini bersama dengan keluarga menjadi sebuah kewajiban.

Rekomendasi Wisata di Solo

Berbicara mengenai Wisata Solo memang banyak. Kalau disebutkan satu per satu mungkin, butuh berpuluh-puluh lembar kertas sehingga, kamu jadi bingung. Oleh karena itu, di bawah ini rekomendasi wisata di Solo yang bisa kamu jadikan prioritas kunjungan.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Pisces Sabtu 6 Agustus 2022, Siapkan Diri Karena Ada Kabar Baik!

1. Keraton Kasunanan Surakarta

Tempat wisata di Solo yang bisa kamu kunjungi pertama kali adalah Keraton kasunanan Surakarta. Kemegahannya masih bisa dirasakan, memiliki museum yang mempunyai berbagai macam koleksi menarik. Mulai dari barang perabotan rumah tangga, hingga hadiah dari raja-raja Eropa di masa lampau.

Terlihat pula seperangkat gamelan serta beberapa replika senjata Keraton Kasunanan yang dahulu pernah digunakan untuk berperang. Dari segi arsitekturnya, cukup menawan dengan perpaduan warna biru dan putih dan bergaya Jawa Eropa klasik. Keraton Kasunanan terletak di kecamatan Baluwarti, Pasar Kliwon.

2. Keliling Kota Solo dengan Bus Werkudara

Tidak ingin kalah dengan Bandung dan kota lainnya, Solo mengeluarkan Bus tingkat Werkudara. Kamu bisa menikmati sensasi berkeliling kota solo. Perjalanan akan dimulai dari jalan menteri supeno, tempat bus ini beristirahat sekaligus kantor yang digunakan untuk pembelian tiket baik pribadi maupun rombongan.

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

3 Tempat Wisata Anak di Malang, Seru dan Edukatif

Senin, 8 Agustus 2022 | 14:01 WIB
X