• Kamis, 6 Oktober 2022

Suasananya Sejuk Asri dan Tiketnya Murah, Wisata Alam di Lereng Wilis Ini Cocok untuk Nongkrong dan Camping

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:47 WIB
Diantara pepohonan nan rindang Taman Gligi Desa Kepet tertancap tegak tiang bambu untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.
Diantara pepohonan nan rindang Taman Gligi Desa Kepet tertancap tegak tiang bambu untuk mengibarkan Sang Saka Merah Putih.

Madiun, koranmemo.com - Wisata bernuansa alam banyak dijumpai di wilayah Kabupaten Madiun, khususnya di wilayah lereng Wilis yang cocok di gunakan sebagai tempat camping.

Taman Gligi salah satunya, merupakan satu dari sekian banyak wisata alam di bumi Kampung Pesilat. Terletak di Dusun Gligi, Desa Kepel, Kecamatan Kare Kabupaten Madiun yang masih eksis hingga saat ini.

Nah, jika kalian penggemar nuansa alam, travelling dan penikmat keheningan sangat direkomendasikan mengunjungi tempat wisata yang satu ini saat berada di Kabupaten Madiun.

Letaknya jauh dari kebisingan perkotaan, dengan suasana yang sejuk dan asri karena dipenuhi pepohonan yang rindang cocok untuk memanjakan mata dan paru-paru, menjadi tujuan para pecinta alam terlebih bagi wisatawan yang gemar camping ceria.

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata Madura, Ada Surga Tersembunyi di Jawa Timur

Ketua BUMDes Kepel, Afif Izzudin Zahirah mengatakan, wisata Taman Gligi mulai dirintis tahun 2017 lalu dan di launching pada Februari 2018.

Melalui ide dan tangan kreatif warga sekitar, lahan hutan tersebut kini menjadi tempat wisata alam yang Indah.

Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, untuk menikmati keindahan alam Taman Gligi pengunjung hanya perlu membeli tiket masuk Rp 5.000 ditambah dengan jasa parkir motor Rp 2.000, sedangkan mobil Rp 5.000.

Di dalam lokasi disediakan food court yang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong dengan sajian berbagai minuman panas hingga es dan berbagai camilan. Yang paling khas adalah sajian kopi Kah We atau kopi kita.

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata di Bandung, Rasakan Berkunjung ke Miniatur 7 Negara

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X