• Jumat, 30 September 2022

Wisata Tawun Ngawi Miliki Wahana Lengkap dengan Kulinernya Yang Khas, Tak Bikin Kantong Kempis

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:00 WIB
Wahana kolam pemandian di Taman Wisata Tawun Kabupaten Ngawi.
Wahana kolam pemandian di Taman Wisata Tawun Kabupaten Ngawi.

Ngawi, koranmemo.com - Menjelajah tempat wisata murah tentu bisa dan pastinya ada banyak pilihan. Terlebih bagi yang sedang ingin bepergian tapi anggarannya terbatas.

Taman Wisata Tawun menjadi salah satu wisata murah di Kabupaten Ngawi yang memiliki fasilitas lengkap dan menarik.

Tempat wisata di Desa Tawun, Kecamatan Kasreman, Kabupaten Ngawi ini menawarkan berbagai wahana bermain sekaligus bisa memanjakan lidah anda, khususnya yang ingin sambil berwisata kuliner.

Ketua Karang Taruna Desa Tawun Eko Juwito yang juga pengelola tempat wisata Tawun menjelaskan, taman wisata yang memiliki kelas nasional ini, selain menyajikan wahana kolam renang yang menjadi unggulan, ada juga taman bermain anak, kolam bulus dan ikan, perahu bebek, dan yang terbaru Taman Bunga Tumpah yang menyajikan pemandangan indah dan beberapa spot photo yang menarik.

Baca Juga: Suasananya Sejuk Asri dan Tiketnya Murah, Wisata Alam di Lereng Wilis Ini Cocok untuk Nongkrong dan Camping

"Tawan wisata Tawun ini merupakan tempat favorit kalangan ke bawah sebab harga tiket yang tergolong murah yakni Rp.5.000 saja," katanya.

Eko menambahkan, tempat wisata ini juga sangat terkenal dengan tradisi Keduk Beji yang selama ini menjadi budaya adat warga di Desa Tawun ini yang diselenggarakan satu tahun sekali, juga tidak kalah menarik. dan yang sangat dinanti yaitu “Pasar Jadoel Tawun” yang diadakan setiap Minggu Legi pagi.

Selain itu, makanan favorit yang di wisata Tawun ini yakni Tepo Pecel dengan ciri khas sambal kacang yang sangat pedas ditambah gorengan tempe hangat menambah nikmatnya saat mencicipinya.

Harganya pun yang cukup murah sekali yaitu Rp.5.000 sudah bisa mengisi perut setelah berjalan mengelilingi wisata Tawun.

Baca Juga: Rekomendasi Destinasi Wisata di Bandung, Rasakan Berkunjung ke Miniatur 7 Negara

Halaman:

Editor: Koran Memo

Artikel Terkait

Terkini

X