• Kamis, 6 Oktober 2022

9 Tempat Wisata Angker di Pulau Jawa, Kebanyakan di Daerah Jawa Timur!

- Senin, 8 Agustus 2022 | 11:41 WIB
9 Tempat Wisata Angker di Pulau Jawa, Kebanyakan di Daerah Jawa Timur! (Instagram/tegaldlimo24jam)
9 Tempat Wisata Angker di Pulau Jawa, Kebanyakan di Daerah Jawa Timur! (Instagram/tegaldlimo24jam)

Koranmemo.com - Semua tempat wisata pasti punya ceritanya masing-masing. Apalagi tempat yang sudah ada sejak puluhan atau bahkan ratusan tahun silam. Saking lamanya, banyak yang mengkategorikan tempat-tempat wisata tersebut sebagai tempat angker.

Di Indonesia, khususnya Pulau Jawa, ada berbagai tempat wisata angker yang namanya sudah tidak asing lagi. Bahkan tempat-tempat tersebut masih banyak dikunjungi oleh wisatawan sampai sekarang.

Mana saja tempat wisata angker tersebut? Berikut ini daftar 11 tempat wisata angker yang ada di Pulau Jawa.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Taurus Selasa 9 Agustus 2022, Selamat Karir Anda Akan Mengalami Kenaikan

1. Alas Trawas

Trawas adalah lembah di Jawa Timur yang posisinya diapit oleh dua gunung, yakni Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan. Di tempat wisata ini, pengunjung bisa menikmati keindahan alam, serta puluhan situs peninggalan kerajaan kuno di Indonesia.

Di balik keindahan tempat wisata Trawas, ternyata tempat wisata ini lumayan angker. Kata penduduk sekitar Alas Trawas, di dalam sana ada banyak "warga" tak kasat mata. Jika ingin membangun hotel, cafe atau restoran, para pengembang harus melakukan ritual pembersihan untuk memindahkan para "warga" tersebut.

Ritual ini dikenal dengan sebutan babad alas Trawas, dan dilakukan dengan berbagai cara sesuai dengan permintaan "warga". Jika tidak dilakukan, maka akan ada saja gangguan yang muncul saat pembangunan maupun setelahnya.

Baca Juga: 5 Spot Foto Instagramable Wisata Gunung Papandayan Garut Jawa Barat, Dijamin Memori Kamera Anda Penuh

2. Taman Nasional Alas Purwo

Karena cukup luas, Taman Nasional Alas Purwo ini masuk ke dua kecamatan, yaitu Kecamatan Tegaldlimo dan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur. Tempat wisata ini adalah sebuah hutan hujan tropis yang di dalamnya terdapat ratusan spesies flora dan fauna. 

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X