• Kamis, 1 Desember 2022

Misteri Dibalik Wisata Telaga Sarangan, Pantang untuk Dikunjungi Pasangan yang Berpacaran?

- Senin, 8 Agustus 2022 | 21:59 WIB
Tak disangka ternyata wisata Telaga Sarangan di Magetan, Jawa Timur mengandung banyak misteri yang tidak diketahui banyak orang.
Tak disangka ternyata wisata Telaga Sarangan di Magetan, Jawa Timur mengandung banyak misteri yang tidak diketahui banyak orang.

koranmemo.com - Telaga Sarangan merupakan alah satu tempat wisata yang terkenal di Jawa Timur yang memiliki beragam misteri

Wisata Telaga Sarangan ini berlokasi di lereng Gunung Lawu dan berada di ketinggian mencapai 1.200 meter di atas permukaan laut. 

Keindahan wisata Telaga Sarangan memang patut untuk diacungi jempol dan terdapat beragam fasilitas atau aktivitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. 

Bagi para pengunjung, Anda bisa mencoba berkuda hingga naik speed boat untuk mengelilingi Telaga Sarangan

Baca Juga: 3 Tempat Wisata Angker di Jawa Timur, Nomor 1 Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Menilik keseruan tersebut, ternyata ada kisah misteri di balik telaga ini bahkan konon katanya pasangan yang berpacaran tidak boleh datang ke tempat ini.

Konon di tempat ini terdapat sepasang naga yang merupakan jelmaan dari tokoh di dalam cerita rakyat yaitu Nyai dan Kyai Pasir.

Menurut cerita yang beredar, asal usul Telaga Sarangan memang dimulai dari sepasang suami dan istri bernama Nyai dan Kyai Pasir. 

Mereka berubah menjadi naga setelah memakan telur. Bahkan masyarakat percaya bahwa naga-naga tersebut sampai saat ini masih mendiami telaga tersebut. 

Telaga Sarangan Magetan (wikipedia)

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Sumber: Youtube Sobat Asik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X