• Kamis, 6 Oktober 2022

Anda Penggemar Kuliner Khas Kediri Rujak Cingur ? Berikut Ini 4 Lokasi yang Terkenal yang Wajib Anda Kunjungi

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 15:32 WIB
Anda Penggemar Kuliner Khas Kediri Rujak Cingur ? Berikut Ini 4 Lokasi yang Terkenal yang  Wajib Anda Kunjungi (Twitter/@infokediri)
Anda Penggemar Kuliner Khas Kediri Rujak Cingur ? Berikut Ini 4 Lokasi yang Terkenal yang Wajib Anda Kunjungi (Twitter/@infokediri)

koranmemo.com - Rujak Cingur adalah makanan tradisional yang banyak penggemarnya, terutama para ibu-ibu. Di Kediri warung rujak cingur yang terkenal bisa anda dapatkan di beberapa lokasi dari sekian warung rujak cingur yang ada.

Namanya saja rujak cingur, maka yang istimewa di kuliner ini adalah campuran cingurnya yakni moncong sapi yang direbus dan dicampurkan ke dalam hidangan. Warung rujak cingur yang terkenal salah satunya adalah karena cingurnya.

Tetapi warung rujak cingur yang terkenal bukan hanya mengandalkan campuran cingurnya namun juga bumbu petis udang yang menghasilkan cita rasa yang khas.

Baca Juga: Contoh Yel Yel Menarik dan Seru untuk Acara Gerak Jalan 17 Agustus, Meriahkan HUT RI

Bumbu petis udang inilah yang membedakannya dari makanan rujak pada umumnya. Yang menonjol dari kuliner ini juga di rasa pedasnya, sebab kalau tidak pedas kuliner rujak cingur akan terasa kurang lengkap.

Dihimpun dari berbagai sumber, warung rujak cingur yang terkenal di Kediri berada di beberapa lokasi. di antaranya :

1. Warung Rujak Cingur Ringin Sepur

Rujak cingur di warung ini sangat terkenal rasanya mantap dan tidak berubah. Menu rujak cingur terbaik ini isiannya lengkap, ada kangkung, tauge, mentimun, tahu tempe, lontong, nanas dan bengkuang.

Baca Juga: 50 Ide Hadiah Lomba 17 Agustus yang Hemat Biaya, Cocok untuk Anak-anak hingga Ibu-ibu

Buah yang lengkap menjadikan menu rujak cingur ini nendang segarnya. Dan campuran cingurnya juga banyak, pas dengan porsi yang juga jumbo dengan pelengkap kerupuk yang terasa kriuknya.

Yang istimewa lagi adalah bumbunya yang terasa banget di lidah. Penjualnya juga tidak pelit bumbu, meramu menunya dengan ukuran dan takaran yang seimbang. Eenakk poll pokoknya.

Halaman:

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X