• Kamis, 8 Desember 2022

4 Mitos Wisata Pantai Pelabuhan Ratu, Benarkah Ada Pintu Gaib di Tengah Laut?

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:15 WIB
Anda pernah pergi ke wisata Pantai Pelabuhan Ratu yang ada di Jawa Barat? Benarkah mitos tentang pintu ghaib di tengah laut benar adanya? (R.HANA)
Anda pernah pergi ke wisata Pantai Pelabuhan Ratu yang ada di Jawa Barat? Benarkah mitos tentang pintu ghaib di tengah laut benar adanya? (R.HANA)

koranmemo.com - Kamu pernah pergi wisata ke Pantai Pelabuhan Ratu? Destinasi di Sukabumi, Jawa Barat ini menyimpan pesona yang indah, sekaligus diselimuti mitos-mitos yang bikin bulu kuduk merinding.

Siapa sangka wisata Pantai Pelabuhan Ratu yang terkenal akan keindahannya justru menyimpan sejuta mitos terkenal, salah satunya Kanjeng Ratu Nyi Roro Kidul.

Mitos tentang Nyi Roro Kidul di wisata Pantai Pelabuhan Ratu sudah menjadi rahasia umum dan hingga kini masih menyimpan banyak misteri.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Semarang yang Sayang Jika Dilewatkan, Mulai yang Seru Hingga Mistis

Nyi Roro Kidul dianggap sebagai ratu penguasa laut pantai selatan. Menurut legenda dan kepercayaan, Pantai Pelabuhan Ratu dianggap menjadi salah satu pintu menuju dimensi lain Nyi Roro Kidul.

Pantai Pelabuhan Ratu memiliki sekitar empat mitos yang dipercaya warga sekitar, tentunya berkaitan dengan sang ratu Nyi Roro Kidul.

Untuk menjawab rasa penasaran Anda, simak empat mitos di wisata Pantai Pelabuhan Ratu, yang telah koranmemo.com kutip dari Kurusetra:

Baca Juga: Sektor Wisata Makin Seksi, Latihan Tempur di Lumajang Bakal Dijadikan Military Tourism

1. Kamar Nyi Roro Kidul

Kisah angkernya Pantai Pelabuhan Ratu kian kental terasa dengan kehadiran sebuah hotel di tepi pantai bernama Hotel Inna Samudra. 

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X