• Sabtu, 10 Desember 2022

Tentang Wisata Goa Gong Pacitan: Mitos, Lokasi, Jam Operasional Hingga Harga Tiket Masuk

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 10:06 WIB

Koranmemo.com - Kabupaten Pacitan terkenal dengan sebutan daerah seribu gua, saking banyaknya gua di wilayah tersebut. Salah satunya yang paling tergenal adalah wisata Goa Gong. Dinamakan demikian, karena dari dalam gua tersebut sering terdengar suara seperti gong dipukul dengan keras.

Meskipun terdengar seram, namun wisata Goa Gong ini justru menjadi salah satu wisata Pacitan yang paling banyak dikunjungi pelancong. Dan setelah diteliti, ternyata suara gong itu sebenarnya berasal dari stalakmit dan stalaktit yang ada di sana.

Namun hal tersebut tentunya tidak menghilangkan rumor tentang kemistisin Goa Gong yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Tertarik untuk mengunjungi wisata Goa Gong ini? Simak ulasan lengkap tentang Goa Gong di Pacitan berikut ini. 

Baca Juga: Penggemar Kuliner Khas Semarang Wajib Coba! Inilah Daftar Tempat Makan yang Bikin Nagih

Tentang Goa Gong di Pacitan

Goa Gong ditemukan pada tahun 1924 oleh penduduk setempat, di saat mereka sedang mencari sumber mata air baru di musim kemarau panjang. Namun, tempat ini belum menjadi tempat wisata sampai di tahun 1997. 

Untuk sampai ke Goa Gong, kamu harus berjalan dan naik tangga yang tingginya sampai 300 meter. Pastikan kondisi kamu fit sebelum mengunjungi Goa Gong. Terlebih, semakin ke atas, maka oksigen juga akan semakin menipis.  

Jika berhasil sampai ke dalam gua, maka kamu akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa cantik, yakni barisan stalakmit dan stalaktit yang terbentuk secara alami. Jika ada yang buatan adalah lampu-lampu untuk menghiasi gua ini.

Baca Juga: Cara Membuat Visa Korea Selatan, Mulai dari Dokumen yang Harus Disiapkan Hingga Biaya Pembuatannya

Di dalam gua ini juga terdapat 5 sendang yang dipercaya memiliki khasiat yang berbeda-beda. Lia sendang itu adalah:

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X