• Kamis, 6 Oktober 2022

10 Rekomendasi Kuliner Khas Kediri yang Harus Anda Coba! Bisa Dimakan di Tempat atau Dijadikan Oleh-Oleh

- Sabtu, 13 Agustus 2022 | 11:57 WIB
sate bekicot bumbu pedas. (rizky/memo))
sate bekicot bumbu pedas. (rizky/memo))

Koranmemo.com - Kediri, baik kota maupun kabupaten, memiliki banyak wisata kuliner khas yang menggoda. Ada makanan yang hanya bisa dimakan di tempat, ada pula yang bisa dibawa pulang untuk oleh-oleh khas Kediri. 

Semua jenis kuliner tersebut, ada yang bisa ditemukan di berbagai tempat di Kediri, ada pula yang memang harus ke satu lokasi tertentu, baru bisa mendapatkan rasa terbaik dari kuliner tersebut.

Jika kamu sedang berkunjung ke Kediri, pastikan untuk mencoba berbagai wisata kuliner khas daerah ini. Jangan sampai pulang dengan tangan kosong dan menyesal di kemudian hari.

Daripada berlama-lama, berikut ini rekomendasi kuliner khas Kediri yang wajib Anda coba. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Wisata Semarang, Lengkap Mulai dari Alam Hingga yang Bersejarah

1. Sate Bekicot

Di Kediri, banyak warganya yang mengolah bekicot menjadi berbagai makanan yang lezat. Salah satunya adalah sate bekicot. Hewan siput ini diambil dagingnya kemudian diolah dengan bumbu khas sehingga menciptakan rasa yang lezat.

Salah satu tempat yang memiliki banyak penjual sate bekicot ialah daerah Desa Djengkol. Di tempat ini Anda bisa mencoba sate bekicot dan olahan bekicot lainnya seperti krengsengan. 

Makanan ini disajikan dalam keadaan kering dan tidak terlalu basah seperti sate pada umumnya. Kamu bisa menikmati sate bekicot di tempatnya langsung agar lebih nikmat.

Baca Juga: 5 Ide Kegiatan 17 Agustus di Kantor, Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia

Halaman:

Editor: Della Cahaya P.

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X