• Sabtu, 10 Desember 2022

5 Wisata Angker dan Bersejarah di Banyuwangi, Nomor 5 Paling Terkenal Seram

- Kamis, 1 September 2022 | 14:55 WIB
Berani uji nyali di kota mistis> inilah daftar wisata angker dan bersejarah di Banyuwangi, nomor 5 paling terkenal seram (instagram @wisatakabupatenbanyuwanngi)
Berani uji nyali di kota mistis> inilah daftar wisata angker dan bersejarah di Banyuwangi, nomor 5 paling terkenal seram (instagram @wisatakabupatenbanyuwanngi)

koranmemo.com - Banyuwangi merupakan sebuah daerah di ujung timur pulau Jawa yang memiliki julukan "The Sunrise of Java", maka tak salah jika tempat ini memiliki banyak tempat wisata yang indah. 

Banyuwangi terkenal dengan wisatanya yang mendunia, seperti Pantai Plengkung yang menjadi tempat ajang World Surf League (WSL) 2022 pada Juni lalu.

Selain Pantai Plengkung yang terkenal berkat ketinggian ombaknya yang menantang para surfer, Banyuwangi juga terkenal dengan wisata bersejarah serta angker di dalamnya.

Penasaran apa sajakah wisata bersejarah dan angker di Banyuwangi? Simak daftar berikut ini yang dikutip dari kanal YouTube Misteri Tanah Osing.

Baca Juga: 5 Tempat Wisata Angker di Mojokerto, Sosok Genderuwo di Jembatan Cangar

1.Pantai Boom - Banyuwangi Kota

Pantai Boom yang terletak di Banyuwangi Kota merupakan pantai yang memiliki sejarah yang mengerikan.

Di tempat ini, pernah terjadi tragedi bernama tragedi Inkai. Dimana 26 anggota karateka termasuk sang pelatih terseret gelombang tinggi yang tiba-tiba datang saat mereka berlatih di pinggir Pantai Boom.

Menurut cerita, disinyalir Pantai Boom adalah tempat dapur kerajaan Bangsa Jin. Dimana pusat kerjaan jin itu berada di Alas Purwo.

Baca Juga: Hawa Angker Stoom Juwono Nganjuk, Bangunan Peninggalan Jaman Belanda yang Dihuni Ular Naga

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X