Wisata Sambil Belajar Fauna Bisa Kamu Dapatkan di Taman Safari Prigen, Segini Biayanya

- Senin, 5 September 2022 | 20:10 WIB
Taman Safari Prigen Indonesia  (Instagram/zunaturemay)
Taman Safari Prigen Indonesia (Instagram/zunaturemay)

koranmemo.com - Pengalaman bermain serta belajar mengenal berbagai macam jenis satwa di alam langsung bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Wisata Taman Safari Prigen

Sebenarnya nama aslinya adalah Taman Safari Indonesia II, namun karena letaknya yang berada di Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur wisata ini lebih dikenal dengan Taman Safari Prigen.

Lokasi Taman Safari Prigen ini juga terbilang masih asri karena terdapat banyak pepohonan hijau, ditambah dengan letaknya yang berada di lereng Gunung Arjuno membuat udara disini semakin sejuk dan dingin.

Berbagai jenis satwa ada disini, terhitung lebih dari 2500 satwa mulai dari singa, zebra hingga reptil langka yang saat ini sedang dilindungi, yakni komodo. 

Baca Juga: 10 Tempat Wisata yang Terkenal Angker di Kediri, Salah Satunya Jadi Tempat Bertapa Dewi Kilisuci

Berada di lahan seluas 250 hektar, kamu bisa puas menikmati ragam fasilitas yang ditawarkan disini.

Berbeda dengan kebun binatang, saat mengunjungi wisata ini kamu bisa bercengkrama langsung dengan satwa yang dibiarkan bebas berkeliaran. Kamu bisa memberi satwa-satwa tersebut makan dari dalam mobil pribadimu.

Meskipun demikian, bukan berarti yang tidak punya kendaraan mobil tidak boleh mengunjungi wisata ini loh. Kamu tetap bisa berkunjung menggunakan roda 2. 

Hal ini juga bukan berarti kamu akan berkeliling dan bercengkrama langsung dengan satwa menggunakan kendaraan roda 2 mu. Jika begitu bisa-bisa bukan memberi makan hewan malah kamu yang dimakan hewan.

Baca Juga: Intip Indahnya Wisata Camping Teluk Hijau di Banyuwangi, Asri dan Masih Terjaga Keasliannya

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X