• Kamis, 8 Desember 2022

Buktikan Sendiri, Inilah Amalan yang Membuat Rezeki Anda Lancar, Uang Melimpah dan Cepat Kaya Raya

- Selasa, 13 September 2022 | 15:28 WIB
doa yang diajarkan Rasulullah  (Ilustrasi)
doa yang diajarkan Rasulullah (Ilustrasi)
koranmemo.com - Rezeki lancar, uang melimpah dan cepat kaya adalah harapan banyak orang. Dalam ajaran agama Islam, terdapat beberapa doa agar harapan tersebut mudah terwujud.
 
Doa agar rezeki lancar, uang melimpah dan cepat kaya ini juga sesuai ajaran Rasulullah SAW. Selain itu Rasulullah SAW juga menganjurkan umatnya untuk selalu berusaha dalam hal apapun khususnya mencari anugerah Allah.
 
Adapun maksud dari usaha yang dianjurkan Rasulullah SAW semata-mata supaya apa yang menjadi doa hambanya tetap teriring usaha nyata sehingga tidak berdiam diri.
 
 
Rasulullah SAW juga mengajarkan bahwa  ada waktu dan tempat yang istimewa untuk berdoa, salah satunya adalah hari Jumat. Hal itu sesuai hadits dari Rasulullah yang artinya sebagai berikut :

Dari Abu Hurairah, ia berkata ; Abu Qasim shallallahu alaihi wasallam pernah bersabda: ''pada hari Jum'at terdapat waktu, yang tidak seorang hamba muslim shalat dan meminta kebaikan kepada Allah, kecuali Allah akan mengabulkannya.'' Beliau memberi isyarat dengan tangannya. Kami berkata; yaitu beliau menyempitkannya.'' (HR Bukhari dan muslim)

Dalam kitab Kasyifatu as-syaja karangan Syekh Nawawi disebutkan, siapa saja yang ingin rezekinya lancar, uangnya melimpah dan cepat kaya dianjurkan mengamalkan ini :

 
- Membaca surah Al fatihah 7x
-  Al Ikhlas 7x
- Surah Mu'awwidzatain 7x
 
Kemudian dilanjutkan membaca doa ini :
 
ياغني ياحميد يامبدىء يامعيد يارحيم ياودود أغنني بحلالك عن حرامك وبطاعتك عن معصيتك وبفضلك عمن سواك  

Yâ ghaniyyu yâ hamîd, yâ mubdi'u yâ muiid yâ rahîmu yâ wadûdu. Aghninî bi halâlika 'an harâmika wa bî thâ'atika 'an ma'shiyatika, wa bî fadhlika 'an man siwâk.

Dibaca setelah salam shalat Jumat dan keadaan kaki masih dalam posisi duduk tahiyat. 
 
Keutamaan amalan ini adalah barang siapa yang membacanya maka akan diampuni dosa yang sudah berlalu dan dosa yang akan datang, serta akan dilancarkan rezekinya dan dimudahkan segala urusannya.
 
Tentu, amalan yang dijalankan ini didasari dengan niat menambah iman kepada Allah SWT. Semoga bisa bermanfaat.***
 
Penulis : Malik Ibrahim Saleh

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X