• Rabu, 30 November 2022

Yuk ! Nikmati Wisata Religi di Kota Wali Demak Jawa Tengah, Ini Daftar Tempat-tempatnya

- Selasa, 13 September 2022 | 21:01 WIB
Yuk ! Nikmati Wisata Religi di Kota Wali Demak Jawa Tengah,
Yuk ! Nikmati Wisata Religi di Kota Wali Demak Jawa Tengah,

koranmemo.com – Taveling atau jalan-jalan merupakan satu hal yang sangat disukai oleh banyak orang. Termasuk traveling dengan sasaran destinasi wisata religi. Salah satu pilihannya adalah wisata religi di Kota Wali Demak Jawa Tengah.

Bagi kamu yang ingin mencari suasana religius namun tetap estetik untuk dijadikan tempat berfoto atau berswafoto, wisata religi kota Wali Demak Jawa Tengah ini bisa kamu jadikan rekomendasi perjalanan traveling.

Selain itu, kita juga bisa jalan-jalan sambil belajar bagaimana Kota Demak ini bisa menjadi pusat penyebaran agama Islam di tanah Jawa pada era Walisongo.

Baca Juga: Lowongan Kerja di Kementerian BUMN, Dibutuhkan Sekretaris dan Tenaga Administrasi, Penempatan di Kantor Pusat

Penasaran tempat mana saja yang menarik untuk dikunjungi di Kota Demak Jawa Tengah ? Berikut daftar tempat dan penjelasan singkatnya dihimpun dari laman @lingkarjateng.id :

1. Makam Kadilangu ( Sunan Kalijogo )

Tempat wisata pertama yang harus kamu kunjungi di kota Demak adalah makam Kadilangu. Makam Kadilangu merupakan tempat yang dijadikan sebagai tempat peristirahatan terakhir Sunan Kalijogo. Selain untuk tempat wisata religi, para wisatawan bisa berziarah ke makam Sunan Kalijaogo.

Baca Juga: Anda Ingin Kerja di Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) ? Ikuti Program Magang Berikut Ini

Makam Sunan Kalijogo ini terletak di Desa Kadilangu, kecamatan Kadilangu, Demak Jawa Tengah. Maka tidak heran jika masyarakat sekitar lebih suka menyebutnya dengan Demak Kadilangu.

Dalam sejarah, Sunan Kalijogo merupakan salah satu tokoh penting dalam penyebaran agama islam yang berada di tanah Jawa. Sunan Kalijogo sendiri merupakan keturunan asli Jawa yang bahkan lokasi makamnya dianggap mempunyai kekuatan yang khusus.

Halaman:

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X