• Kamis, 6 Oktober 2022

Sejarah dan Fakta Alas Lali Jiwo di Gunung Arjuno, Benarkah Setiap Pendaki Akan Tersesat Didalamnya?

- Rabu, 21 September 2022 | 10:23 WIB
Intip sejarah dan fakta nama Alas Lali Jiwo yang ada di Gunung Arjuno, benarkah tempat ini bisa menghilangkan raga seseorang. (Instagram/@ricky_syu)
Intip sejarah dan fakta nama Alas Lali Jiwo yang ada di Gunung Arjuno, benarkah tempat ini bisa menghilangkan raga seseorang. (Instagram/@ricky_syu)

Koranmemo.com - Pernahkah kalian mendengar Alas Lali Jiwo di Gunung Arjuno? Jika kalian adalah seorang pendaki sejati maka kalian pernah mendengar tentang tempat tersebut.

Alas Lali Jiwo adalah sebuah jalur pendakian di Gunung Arjuno yang disinyalir angker dan berhantu. Hal tersebut diceritakan secara turun temurun di mana ada banyak pendaki yang hilang di Alas Lali Jiwo.

Menurut cerita, banyak pendaki yang hilang di Alas Lali Jiwo ini karena telah melanggar pantangan-pantangan yang ditetapkan di Gunung Arjuno tersebut.

Baca Juga: Mitos di Balik Keindahan Gunung Arjuno yang Terkenal Mistis, Awas Bikin Bulu Kuduk Merinding!

Oleh karena itu Alas Lali Jiwo di Gunung Arjuno ini menjadi tempat yang angker dan horor bagi para setiap pendaki yang ingin menahlukan puncaknya.

Lantas apa sebenarnya fakta sejarah dari nama Alas Lali Jiwo ini?

Mari simak dengan seksama fakta dan sejarah Alas Lali Jiwo yang dirangkum dari kanal YouTube Abe Sagara berikut ini.

Baca Juga: Misteri di Balik Gunung Arjuno, Kisah Pendaki yang Hilang dan Hanya Tinggal Tulang Belulang

Alas Lali Jiwo atau biasa disebut hutan Lali Jiwo mempunyai makna Hilang Ingatan ketika diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia.

Penamaan Alas Lali Jiwo dikaitkan dengan banyaknya pendaki yang hilang di tertinggi di Jawa Timur.

Sebab banyak pendaki yang disesatkan oleh para makhluk halus di tempat ini karena telah melakukan pelanggaran terhadap pantangan-pantangan yang ada.

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X