• Kamis, 8 Desember 2022

Perbanyaklah  Membaca Istighfar,  Agar Hati Senang, Rezeki Melimpah dan Mendapatkan Keturunan yang Baik

- Rabu, 21 September 2022 | 15:40 WIB
Ilustrasi Istigfar dan Bertobat Jangan Hanya di Lisan, Begini Caranya agar Diterima Allah (Pixabay/Erickromansyah)
Ilustrasi Istigfar dan Bertobat Jangan Hanya di Lisan, Begini Caranya agar Diterima Allah (Pixabay/Erickromansyah)

koranmemo.com - Semua orang pasti ingin selalu berada dalam kondisi senang, rizki melimpah, mendapatkan keturunan yang baik dan mempunyai aset serta harta yang banyak. Untuk mendapatkan itu semua, selain berusaha harus menyertakan doa, termasuk memperbanyak baca istighfar.

Berdoa adalah salah satu wujud permohonan kepada Allah dan pengakuan bahwasanya kita hanyalah seorang hamba yang butuh dan bergantung pada sang maha kuasa. Ditambah dengan banyak membaca istighfar, berarti mengakui banyak dosa dan kesalahan yang mungkin menjadi penghambat rezeki.

Memperbanyak membaca Istighfar  adalah kunci mendapatkan rezeki yang melimpah, mendapatkan keturunan yang baik, mempunyai tanah, sawah dan perkebunan yang luas serta berbagai kekayaan lainnya.

Baca Juga: Tradisi Janda di India, Aneh dan Memberatkan, Salah satunya Harus Mengasingkan Diri 

Dijelaskan dalam kitab Sullamul Futuhat karya Syaikh Abu Muhammad Miftah Abdul Hannan Ma'shum Al-Hajj Pengasuh Pondok Pesantren Fathul Ulum Kwagean bahwa seorang muslim tidak boleh bersedih hati, perbanyaklah membaca istighfar, karena Allah maha pengampun. 

 
Allah telah berfirman:

(١٢) فَقُلْتُ اسْتَغْفِرُوا رَبَّكُمْ إِنَّهُ كَانَ غَفَّارًا(١٠) يُرْسِلِ السَّمَاءَ عَلَيْكُمْ مِدْرَارًا( ١١ ) وَيُمْدِدْكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَيَجْعَلْ لَكُمْ جَنَّاتٍ وَيَجْعَلْ لَكُمْ أَنْهَارًا

Artinya “maka aku katakan kepada mereka’ mohonlah ampun pada tuhanmu, sesungguhnya dia maha pengampun, niscaya dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai” (Qs. Nuh: 10-12)
 
Baca Juga: Puncak Gunung Arjuno Kental Aura Mistis, Benarkah Pendaki Bisa Melihat Pasar Setan dan Kerajaan Gaib?

Oleh karena itu perbanyaklah istighfar agar engkau merasakan kebahagiaan, ketenangan hati, mendapat rizki yang halal dan banyak, serta dikaruniai keturunan yang sholih-sholih dan diberi hujan yang lebat yang  menjadi sebab melimpahnya rizki.
 
Selamat mengamalkan dan semoga Allah memberikan yang terbaik bagi kita.***
 
Penulis : Muhammad Ikbal Maulana

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X