Wisata Pantai Tabuhan Banyuwangi Layak Dikunjungi Saat Libur Tiba. Benarkah Seperti di Maldives?

- Jumat, 23 September 2022 | 10:42 WIB
Nikmati liburan layaknya di Maldives dengan menikmati wisata Pantai Tabuhan di Banyuwangi bersama keluarga  ( Instagram/wisatakabupatenbanyuwangi)
Nikmati liburan layaknya di Maldives dengan menikmati wisata Pantai Tabuhan di Banyuwangi bersama keluarga ( Instagram/wisatakabupatenbanyuwangi)
 

koranmemo.com - wisata Banyuwangi selalu memiliki daya tarik tersendiri. Mulai dari blue fire hingga beberapa pantai yang memiliki panorama indah, salah satunya Pantai Tabuhan.

Pantai Tabuhan cocok kamu jadikan destinasi wisata bersama keluarga maupun orang tersayang di akhir pekan nanti.
 
Memiliki keindahan yang memukau, Pantai Tabuhan sering disebut-sebut Maldivesnya Indonesia.
 
 
Pantai Tabuhan ini terletak di pulau kecil bernama pulau Tabuhan di Banyuwangi.
 
Ada baiknya jika hendak mengunjungi objek wisata ini saat cuaca sedang bersahabat. Sebab kamu akan menaiki perahu agar sampai di Pulau Tabuhan.
 
Pulau Tabuhan sendiri merupakan pulau kecil tak berpenghuni. Dengan demikian kamu bisa menikmati keindahan alam yang masih asri.
 
 
Pulau Tabuhan baru ramai dibicarakan publik sekitar tahun 2014. Meskipun terbilang cukup baru, objek wisata ini layak kamu kunjungi.
 
Memiliki warna pasir yang putih dan bersih serta laut hijau kebiruan yang amat bening, kamu wajib memasukkan objek wisata ini saat berkunjung di kota ini.
 
Kamu bisa menyaksikan panorama saat matahari terbit dan tenggelam dari sini. 
 
 
Berbeda dari kebanyakan pantai lainnya yang memiliki satu sudut pandang sehingga hanya bisa dinikmati salah satu dari kedua panorama tersebut.
 
Di pantai ini kamu bisa menyaksikan keduanya secara bergiliran. Hal ini bisa terjadi karena pantai ini terletak di pulau kecil tersendiri di Banyuwangi.
 
Saat menyaksikan matahari terbit kamu bisa menengok ke arah pulau Bali.
 
Sedangkan untuk menyaksikan matahari tenggelam kamu perlu menengok ke arah pulau Jawa.
 
 
Kegiatan lain yang dapat kamu lakukan di pantai ini adalah snorkeling dan diving untuk melihat keindahan biota bawah laut.
 
Selain itu kamu juga bisa melakukan kitesurfing dan kiteboarding disini. Tak heran bila pantai ini sempat terpilih menjadi tuan rumah kejuaraan kiteboarding pada tahun 2014-2015.
 
Dibalik itu semua keindahannya itu, fasilitas umum yang tersedia disini hanya menyediakan fasilitas standar seperti warung makan, ruang ganti, dan beberapa tempat duduk.
 
 
Mengingat Pulau Tabuhan merupakan pulau tak berpenghuni dan kebanyakan wisatawan hanya melakukan liburan sehari saja disini.
 
Namun bagi wisatawan yang ingin menginap disini diperbolehkan untuk melakukan camping, dengan syarat harus membawa perlengkapan sendiri.
 
Tidak ada jasa penyewaan disini, sehingga kamu perlu mempersiapkannya secara matang sebelum berangkat ke pulau ini.
 
Untuk masuk ke objek wisata ini kamu tidak dikenai biaya apapun kecuali tiket parkir.
 
 
Namun biaya yang harus kamu keluarkan lainnya adalah biaya untuk menaiki perahu menuju pulau Tabuhan dengan perkiraan sebesar Rp 500.000 hingga Rp 800.000 per 10 orang.
 
Jam operasional objek wisata ini adalah 24 jam, jadi kamu bebas kesini kapan saja.
 
Jadi apakah kamu tertarik berkunjung ke Pantai Tabuhan di libur akhir pekan kali ini?***
 
Penulis : Greselia Amanda

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X