• Kamis, 8 Desember 2022

Hanya di Malang, Ada Tempat Wisata Punya Banyak Spot Foto Seperti di Jepang, Namanya  Wisata Umbulan Tanaka 

- Jumat, 23 September 2022 | 15:27 WIB
Pemandangan indah air terjun di Umbulan Tanaka Water Fall Kabupaten Malang. (Instagram/@pasguntravelling)
Pemandangan indah air terjun di Umbulan Tanaka Water Fall Kabupaten Malang. (Instagram/@pasguntravelling)
koranmemo.com - Malang dikenal sebagai daerah yang kaya tempat wisata salah satunya Wisata Umbulan Tanaka. Di lokasi ini banyak  spot foto seperti di Jepang
 
Wisata Umbulan Tanaka yang memiliki banyak  spot foto seperti di Jepang sangat cocok buat anak-anak muda yang hobi berfoto ria, berswafoto guna menghiasi galeri HP,  facebook dan instagram. 
 
Bersumber dari video yang diunggah akun youtube @nikochannel, disebutkan bahwa tempat wisata Umbulan Tanaka dengan banyak spot foto seperti di Jepang ini berada di daerah Arjomulyo, Bangelan, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Malang Jawa Timur. Tempat ini juga cocok buat keluarga yang ingin refreshing di akhir pekan.
 

Tempat wisata umbulan tanaka sebenarnya bernama “Tanaka waterfall”, tempat wisata ini cocok bagi mereka punya keinginan pergi ke Jepang namun belum terpenuhi. 
 
Akses jalan menuju wisata umbulan tanaka ini sangat mudah dijangkau walaupun lebar jalannya kurang lebih 2 meter namun sudah halus dan enak buat kendaraan roda dua.
 
Sedangkan bagi keluarga yang ingin pergi ke wisata umbulan tanaka memakai kendaraan roda empat bisa diparkir di wilayah atas. Sebab yang bisa masuk ke parkiran bawah hanyalah sepeda motor dikarenakan jalanya yang kurang memadai buat kendaraan roda empat.
 
Baca Juga: Sensasional, Ada Cafe di Tengah Sungai di Dalam Hutan Karet, Sejuk dan Keren, Namanya Wisata Alaska Kediri    

Akan tetapi bagi keluarga yang berkunjung wisata ke umbulan tanaka memakai mobil bisa juga nanti jalan kaki menuju ke bawah (lokasi wisata) karena nantinya pada saat jalan kaki menuju ke bawah akan menemukan pemandangan pohon-pohon kopi dan juga para petani yang merawat pohon kopi tersebut. Nuansa pedesaan yang klasik nan indah akan sangat terasa.

Tempat wisata umbulan tanaka ini adalah salah satu rekomendasi wisata alam yang sangat murah meriah bagi kalangan manapun karena tiket masuk hanya Rp. 5000.
 
Pengunjung bisa menikmati keindahan pohon kopi pada saat perjalanan masuk dan juga keindahan seperti di Jepang ketika sudah di area wisata, karena di dalam wisata tersebut banyak pohon seperti di negara Jepang lebih tepatnya seperti bunga sakura di samping kanan kirinya sungai yang memanjakan mata.
 
Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Hidden Gems Jogja yang Jarang Diketahui Orang. Dijamin Bikin Takjub!

Wisata umbulan tanaka ini akan nantinya akan menyuguhkan beberapa mainan anak-anak seperti perosotan air di tengah sungai yang airnya masih sangat jernih bahkan sampai kelihatan dasar sungainya.
 
Selain itu juga banyak sekali spot foto yang seringkali di cari para fotografer karena disini berbeda dengan wisata yang lainya karena perpaduan antara klasik dan juga gaya Jepang yang sangat indah dan cocok di mata apalagi di lensa kamera anda.

Demikian juga, fasilitas yang dapat anda nikmati yaitu, keindahan air terjun yang tidak terlalu besar, kolam ikan yang sangat jernih jadi kelihatan gerak-gerik nya ikan tersebut, spot foto yang sangat cantik khususnya bagi para selebgram.
 
Tempat makan dan juga gazebo tempatnya di pinggiran sungai, jadi sangat cocok sekali selagi menunggu anak-anak anda bermain air anda bisa menunggu di gazebo dan memesan makanan.untuk keluarga anda tercinta.

Selamat mengunjungi wisata Tanaka Waterfall (umbulan Tanaka) dengan nuansa klasik dan gaya jepang yang menawan dengan perpaduan sungai yang memanjakan mata anda dan keluarga anda. Selamat berkunjung dan selamat berakhir pekan.***

Penulis: Muhammad Ikbal Maulana
 
 
 
 
 
 

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X