Batu Secret Zoo: Daya Tarik ,Harga Tiket dan Jam Buka

- Jumat, 23 September 2022 | 15:50 WIB
Batu Secret Zoo.  (arief/memo)
Batu Secret Zoo. (arief/memo)

 

Batu, koranmemo.com - Jatim Park Group memang menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Wisata Batu. Salah satu destinasi wisata andalan dari Jatim Park Group yakni Batu Secret Zoo.

Ya benar, tempat wisata dan kebun binatang moderen ini satu lokasi dan kawasan di Jatim Park 2 yang memiliki berbagai koleksi satwa.

Destinasi ini menjadi tempat liburan sekaligus edukasi, khususnya untuk anak-anak karena tak kurang dari 1200 satwa unik ada di Batu Secret Zoo.

Daya Tarik Batu Secret Zoo ini merupakan kebun binatang moderen sekaligus tempat konservasi satwa. Kawasan yang membentang seluas 17 hektare memiliki koleksi ribuan spesies hewan unik dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga: Padat Karya Normalisasi Saluran di Kota Malang Digelontor Rp 2 Miliar 

Salah satu koleksinya adalah pygmy marmoset, kera kecil berukuran 15 centimmeter.

Koleksi lainnya berupa hewan mamalia, reptil, dan ikan maupun amfibi. Di Batu Secret Zoo ini, pengunjung tidak hanya melihat satwa melainkan juga berinteraksi dengan satwa, dengan pendampingan petugas.

Selain itu, pengunjung juga akan diajak bersafari dan memberikan makan pada satwa, di area tertentu di kawasan Batu Secret Zoo .

Di Batu Secret Zoo sendiri setiap kandang satwa memiliki konsep masing-masing sesuai asal binatang tersebut. Seperti harimau dari kawasan India memiliki konsep kandang berupa reruntuhan candi di dalam hutan menyerupai habitat aslinya.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X