• Kamis, 8 Desember 2022

Rumah Belanda Terbengkalai di Kediri, Dihuni Sosok Perempuan yang Sering Mengamati dari Teras

- Kamis, 29 September 2022 | 08:15 WIB
Rumah Belanda di Sepawon Kediri  (YouTube/SangExplore )
Rumah Belanda di Sepawon Kediri (YouTube/SangExplore )

Koranmemo.com - Bangunan yang tidak berpenghuni biasanya kerap dikaitkan dengan hal-hal mistis. Karena tidak dihuni bertahun-tahun tempat yang kosong biasanya ditempati mahluk astral. 

Hal yang sama nampaknya juga terjadi pada rumah tua yang terletak di tengah-tengah perkebunan karet Desa Ngrangkah Sepawon, Plosoklaten, Kabupaten Kediri. 

Rumah tua tersebut memiliki model aristektur Belanda yang konon katanya pernah menjadi tempat singgah pegawai PTPN IX Sepawon Kediri. 

Baca Juga: Merinding! Inilah Daftar Wisata Angker di Blitar, Salah Satunya Dikenal Bisa Membuat Awet Muda

Menurut cerita, tempat itu terakhir dihuni pada tahun 2010 dan apabila dihitung telah terbengkalai 12 tahun yang artinya belum begitu lama. 

Walaupun begitu, rumah Belanda tersebut nampak seperti tidak dihuni puluhan tahun, buktinya banyak bagian rumah yang reyot dan dipenuhi dengan lumut. 

Tidak hanya itu saja banyak pula tumbuhan-tumbuhan liar menghiasi setiap ruangan salah satunya yakni kamar mandi. Selain itu tempat ini juga menjadi sarang para kelelawar. 

Baca Juga: Daftar Wisata Angker di Surabaya, Ada Penunggu Ular Raksasa Hingga Buaya Putih

Saat memasuki tempat ini, terasa pula aura aneh yang cukup berbeda dari tempat lain. Hawa panas terasa sangat melekat ketika sudah berada di dalamnya. 

Bangunan tua yang terlihat angker ini nampaknya dijadikan sebagai tempat maksiat oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. 

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Sumber: Sang Explore

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X