• Kamis, 8 Desember 2022

Menyingkap Misteri Mall Klender Jakarta, Benarkah Ada Hantu Wanita dengan Wajah Melepuh?

- Kamis, 29 September 2022 | 12:12 WIB
Mall Klender (Instagram/ApaAjaBoleh)
Mall Klender (Instagram/ApaAjaBoleh)
 
koranmemo.com - Ada yang masih ingat kerusuhan Mei 1998 silam? Kala itu Indonesia sedang krisis politik dan ekonomi hingga banyak penjarahan, pemblokiran jalan sampai pembakaran gedung, salah satu yang terkena imbasnya adalah Mall Klender di Jakarta Timur.

Tidak tahu pasti siapa yang awal mula membakar Mall Klender. Namun menurut beberapa rumor, ada oknum yang terprovokasi hingga merusak segala fasilitas di Ibukota.

Mall Klender dibangun di Jalan I Gusti Ngurah Rai (Klender), Jakarta Timur, Jakarta. Tempat ini adalah salah satu pusat perbelanjaan megah dan mewah pada jamannya.
 
Baca Juga: Menguak Misteri Taman Wonderia Semarang, Jatuhnya Tragedi Wahana Bermain yang Dikaitkan dengan Hal Mistis

Tragedi pembakaran Mall Klender berlangsung pada 15 Mei 1998. Seluruh pintu mall ditutup dan alhasil semua pengunjung dan pekerja di sana konon hangus terbakar.

Akibat kejadian memilukan di masa lalu itulah yang membuat mall ini banyak menuai cerita mistis dari pengunjung yang kini pernah pergi ke sana.

Setelah hangus terbakar, Mall Klender memang sempat diperbarui kembali meski membutuhkan waktu yang cukup lama dan kini sudah beroperasi lagi.
 
Baca Juga: Misteri Danau Rawa Pening di Semarang yang Membuat Merinding Pengunjung, Salah satunya  Penampakan Kakek Gaib

Sayangnya, kebakaran di masa lalu yang menelan ribuan korban jiwa membuat mall ini terkesan angker.

Tak sedikit pekerja dan pengunjung yang melihat penampakan makhluk astral di Mall Klender, bahkan saat masih siang hari.

Beberapa pekerja kerap mengaku tengah melihat anak kecil atau wanita yang berjalan dengan baju compang-camping seperti habis terbakar, serta wajahnya banyak yang melepuh.
 
Baca Juga: Wisata Gondang Park (G-Park) , Wisata Suasana Alam Hutan yang Asri dan Teduh 

Tak hanya itu, menurut satu pekerja sebuah toko di Mall Klender, konon saat siang hari ia melayani satu pembeli yang menurutnya begitu aneh.

Pembeli itu seorang perempuan berpakaian putih namun roknya sobek-sobek. Ia hanya membawa uang selembar lalu membayarnya.

Namun ketika perempuan itu pergi, tiba-tiba uang yang diterima pekerja tersebut berubah menjadi daun.
 
Baca Juga: Predikat Kota Wisata, PAD Kota Batu  Belum Maksimal

Sontak hal itu membuatnya merinding dan menduga bahwa pembeli tadi adalah seorang hantu di Mall Klender.

Akibat berbagai cerita mistis itulah yang membuat Mall Klender kini tak serame dulu. Kamu sendiri sudah pernah berkunjung ke sana atau belum?

Terlepas dari berbagai cerita mistis di dalamnya, Mall Klender kini menjadi saksi bisu bahwa dulu pernah ada tragedi kerusuhan Mei 1998 yang begitu heroik.***
 

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X