• Rabu, 30 November 2022

Misteri Gunung Ijen Banyuwangi yang Membuat Bulu Kuduk Merinding, Benarkah Ada Penampakan Nenek Juru Kunci?

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 16:56 WIB
Inilah Gunung Ijen yang terkenal dengan panorama kawahnya yang mempesona sekaligus misteri yang melingkupinya (Instagram/@wisatakabupatenbanyuwangi)
Inilah Gunung Ijen yang terkenal dengan panorama kawahnya yang mempesona sekaligus misteri yang melingkupinya (Instagram/@wisatakabupatenbanyuwangi)

Koranmemo.com - Halo sobat Memo, mari simak kisah misteri dari Gunung Ijen Banyuwangi, wisata yang terkenal dengan keindahan alamnya bernama Kawah Ijen.

Gunung Ijen Banyuwangi memiliki hal menarik untuk dikunjungi, yakni adanya Kawah Ijen yang sangat mempesona dan api biru (blue fire) yang diduga hanya ada satu-satunya di dunia.

Dibalik keindahan alamnya yang terkenal, ternyata Gunung Ijen Banyuwangi memiliki beberapa kisah misteri yang mampu membuat bulu kuduk merinding.

Baca Juga: Merinding! Ini 4 Mall Angker di Indonesia, Ada Aroma Daging Terbakar hingga Dijuluki Istana Hantu

Penasaran apa saja? Yuk simak dengan seksama kisah misteri di Gunung Ijen Banyuwangi yang dikutip dari channel YouTube Sobat Asik.

Kisah misteri yang pertama dari Gunung Ijen Banyuwangi adalah penampakan nenek penyelamat para pendaki di Gunung Ijen.

Nenek yang sering membantu pendaki gunung tersebut diduga merupakan seorang juru kunci Gunung yang meninggal ratusan tahun yang lalu.

Kisah nenek penyelamat arwah juru kunci gunung tersebut dimulai dari penuturan pendaki yang tersesat di Gunung Ijen. Saat itu dirinya tersesat didalam hutan belantara.

Baca Juga: 4 Mitos Gunung Arjuno yang Terkenal Angker, Benarkah Ada ritual ‘Ngunduh Mantu’ di Alas Lali Jiwo?

Ditengah kebingungannya, datanglah seroang nenek yang mendekati dan menayakan keadaanya. Meskipun terkejut, pendaki itu akhirnya menceritakan kondisinya yang sangat kebingungan karena tersesat di dalam hutan.

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X