• Rabu, 30 November 2022

Misteri Bendungan Katulampa Bogor, Terdapat Istana Gaib hingga Saksi Bisu Kekejaman Tentara Belanda

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:08 WIB
Inilah penampakan dari Bendungan Katulampa Bogor, bangunan sejak zaman Belanda yang menyimpan berbagai kisah misteri yang menakutkan (instagram @bogorelegant)
Inilah penampakan dari Bendungan Katulampa Bogor, bangunan sejak zaman Belanda yang menyimpan berbagai kisah misteri yang menakutkan (instagram @bogorelegant)

Koranmemo.com - Pernahkah kalian mendengan tentang Bendungan Katulampa Bogor? Bendungan yang berperan penting dalam peristiwa banjir di Jakarta ini ternyata memiliki kisah misteri yang membuat bulu kuduk merinding.

Bendungan Katulampa Bogor dibangun oleh pemerintahan Belanda pada tahun 1911 dan selesai di tahun 1912. Lewat penuturan warga sekitar, konon bendungan ini sering terjadi penampakan hantu noni hingga tentara Belanda.

Selain itu, kisah misteri Bendungan Katulampa Bogor tidak hanya banyaknya penampakan yang ada, melainkan juga terdapat kerajaan gaib di bawah bendungan.

Baca Juga: Merinding! Ini 4 Mall Angker di Indonesia, Ada Aroma Daging Terbakar hingga Dijuluki Istana Hantu

Penasaran bagaimana cerita selengkapnya? Simak berikut ini dikutip dari channel YouTube Sobat Asik.

Bendungan Katulampa Bogor adalah bendungan yang terletak di kelurahan Katulampa, kota Bogor, Jawa Barat.

Bendungan ini dibangun dengan tujuan sebagai peringatan dini atas aliran air yang mengalir ke Jakarta serta sebagai sarana irigasi lahan seluas 5 ribu hektar yang berada di sisi kanan dan kiri bendungan.

Baca Juga: 4 Mitos Gunung Arjuno yang Terkenal Angker, Benarkah Ada ritual ‘Ngunduh Mantu’ di Alas Lali Jiwo?

Menurut warga sekitar, terdapat banyak misteri yang melingkupi tempat ini. Salah satunya adalah penampakan hantu seorang noni Belanda serta tentara yang mengenakan seragam pemerintah Belanda.

Saat itu seorang pengendara motor melintasi bendungan pada malam hari. Di kejauhan dirinya melihat ada sosok tinggi besar berkulit putih sedang berdiri di tepi jembatan mengenakan seragam tentara.

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X