• Sabtu, 26 November 2022

Villa & Glamping Lembah Kelud, Tawarkan Wisata Bernuansa Alam di Kediri

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 19:42 WIB
Suasana Lembah Kelud. (Bayu/Memo)
Suasana Lembah Kelud. (Bayu/Memo)

Kediri, koranmemo.com - Villa & Glamping Lembah Kelud hadir untuk menjawab keinginan masyarakat agar bisa berwisata dengan nuansa alam. Berlokasi di Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar ini hanya berjarak dua kilo meter dari pintu masuk Kawasan Wisata Gunung Kelud.

Lembah Kelud ini memiliki luasan lebih dari 20 hektar,” Ujar Zainudin Pengelola PT Sumber Sari Petung dan PT Anugerah Anggrek.

Sejak dibuka Bulan Juni 2022 lalu, Lembah Kelud menawarkan wisata bermalam di Lereng Kelud. Tempat ini bisa menjadi pilihan bermalam, karena memiliki akses yang mudah dan dekat dengan tempat wisata lain.

Baca Juga: 4 Kisah Misteri Alas Baluran Banyuwangi yang Bikin Merinding, Jangan Melintas Sembarangan di Waktu Ini

Lembah Kelud ini dilengkapi dengan fasilitas penginapan berupa villa yang terbuat dari kayu sepenuhnya. Saat ini sudah ada 8 villa yang siap untuk digunakan bermalam. Selain Villa, Lembah Kelud juga menyediakan penginapan model glamping.

“Ada camp ground yang disediakan beserta tenda siap pakai,” ujar pria lulusan Fakultas Pertanian UGM ini.

Mengenai fasilitas kamar mandi, masyarakat tidak perlu khawatir. Meski berada di wilayah pegunungan, telah disediakan kamar mandi lengkap dengan akses air panas.

Sehingga fasilitas yang ditawarkan sama dengan fasilitas yang ditawarkan oleh hotel.“Standarnya seperti hotel,” ujarnya.

Baca Juga: Legenda Sumber Jenon Malang, Mata Air Pohon Jenu yang Memberi Kehidupan

Selain itu, juga sediakan fasilitas outbond dan pelatihan leadership. Seperti berkemah pada umumnya yang tidak lengkap tanpa kegiatan api unggun di malam hari. Lembah Kelud juga bisa membantu untuk melaksanakan hal itu sesuai dengan keinginan pengunjung.

Halaman:

Editor: Koran Memo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X