8 Rekomendasi Jajanan Enak dan Murah di Lapangan Kodam V Brawijaya. Surganya Street Food Surabaya

- Senin, 3 Oktober 2022 | 11:31 WIB
Ilustrasi: rekomendasi jajanan enak dan murah di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya, arek Suroboyo wajib mampir ke sini! (youtube/@galerirasachannel)
Ilustrasi: rekomendasi jajanan enak dan murah di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya, arek Suroboyo wajib mampir ke sini! (youtube/@galerirasachannel)
koranmemo.com - Saat wisata malam di Surabaya jangan lewatkan untuk mengunjungi pasar malam di Lapangan Kodam V Brawijaya.
 
Lapangan Kodam V Brawijaya milik TNI AD ini setiap malam hari tiba banyak pedagang yang menjajakan dagangannya disini, mulai dari makanan, pakaian, bahkan hingga kebutuhan sehari-hari.  

Jajanan yang dijual disini juga terkenal cukup murah meriah dan banyak pilihannya mulai dari makanan ringan hingga berat semua ada. Tak heran bila Lapangan Kodam V Brawijaya ini selalu ramai dikunjungi muda-mudi Surabaya.
 
Baca Juga: Wisata Kuliner yang Hits dan Romantis di Yogyakarta, Jangan Lupa Mampir Ya!

Simak rekomendasi jajanan enak dan murah yang bisa kamu cicipi saat berkunjung ke Lapangan Kodam V Brawijaya

1. Cilok
 
Untuk harga cilok disini biasanya tidak dibanderol harga khusus, sehingga pembeli bisa membeli dengan nominal berapapun sesuka hati mereka.

Cilok disini memiliki tekstur yang hampir mirip dengan bakso atau bukan cilok yang sekedar tepung saja.

Tambah dengan saus kacang, sambal, dan juga kecap dijamin rasanya akan semakin nikmat.
 
 
Hanya dibanderol seharga Rp 6.000 saja, kamu bisa menikmati garingnya kentang ulir yang ditambah dengan berbagai pilihan bumbu bubuk, seperti balado, sapi panggang, bbq, jagung bakar dan sebagainya.

Ada banyak spot pedagang yang menjual menu ini, kamu bisa berjalan sambil mencari yang menurut kamu enak.
 
 
Bagi pecinta K-Pop pasti tidak asing dengan menu kali ini. TteokbokkI merupakan makanan khas Korea Selatan yang memiliki tekstur kenyal dan terbuat dari tepung beras.

Disini kamu bisa mencicipi makanan ini dengan harga yang tidak menguras kantong, yakni kamu cukup membayar mulai Rp 10.000 saja.

Disajikan dengan aneka saus yang bisa kamu pilih seperti gochujang, blackpaper, dan pedas manis.
 
 
Jajanan yang tengah populer ini juga dapat kamu nikmati ketika kamu berkunjung kesini.

Memiliki tekstur yang gurih dan renyah makanan ini terbuat dari bayi kepiting yang digoreng dengan tepung hingga menghasilkan tekstur garing.

Biasanya makanan ini disantap dengan aneka bumbu bubuk seperti bumbu balado, keju ataupun dapat juga dinikmati dengan saus pedas seperti saus gochujang.
 

Es Kopi Tarik bisa dijadikan pilihan sebagai minuman kamu kali ini. Stand yang selalu ramai pembeli ini bukan hanya menjajakan menu kopi saja, melainkan ada banyak menu lain seperti green tea tarik dan strawberry milk.

Tak heran bila pengunjung rela antri disini, sebab selain rasanya yang enak harga es kopi tarik disini juga relatif lebih murah loh!

Hanya dengan membayar Rp 12.000 saja kamu sudah bisa menikmati es kopi disini, ditambah kamu bisa menyaksikan langsung proses pembuatannya juga.

Baca Juga: Awas! Ada Operasi Zebra Semeru 2022, Ini 14 Pelanggaran yang Dibidik Polres Kediri

6. Kue Lekker

Bagi kamu pecinta jajanan manis, menu kuliner kali ini dijamin tidak membuat kantongmu jebol.

Mulai dari Rp 5.000 kamu sudah bisa menikmati lekker dengan berbagai pilihan varian untuk isinya, seperti coklat, keju, maupun selai bisa kamu pilih disini.

7. Seafood Bakar

Menu kuliner yang satu ini ditujukkan untuk kamu pecinta olahan seafood. Banyak pedagang yang menjual berbagai sate seafood bakar dengan harga yang lebih murah dibanding biasanya.

Baca Juga: Ada 7 Rempah-rempah, Bila Dicampur dengan Kopi Dapat Meningkatkan Khasiat, Ini Daftarnya

Seperti sate cumi, gurita, dan seafood lainnya dibanderol seharga Rp 20.000 saja. Kamu bisa memilih bumbu bakar sesuai selera kamu.

Kamu juga bisa menyaksikan proses pembakarannya yang biasanya menggunakan api besar sehingga mirip seperti atraksi.

8. Tahu Walik

Berbagai macam isian tahu walik bisa kamu pilih disini, mulai dari isi cabe, telur puyuh, serta sosis.

Dengan membayar Rp 5.000 saja, kamu bisa mendapatkan 7pcs tahu walik yang renyah diluar dan kenyal di dalam dengan saus terpisah.

Itulah 8 rekomendasi jajanan enak dan murah di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya yang bisa kamu cicipiki. Semoga informasinya bermanfaat.***

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X