• Rabu, 30 November 2022

Urban Legend Misteri Kereta Hantu Manggarai. Turun Temurun dan Masih Dipercaya Hingga Kini

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 15:06 WIB
Ilustrasi misteri Kereta Hantu Manggarai. turun temurun dan masih dipercaya hingga kini (Pexels/Ovan)
Ilustrasi misteri Kereta Hantu Manggarai. turun temurun dan masih dipercaya hingga kini (Pexels/Ovan)

koranmemo.com - Bagi pengguna Kereta Rel Listrik (KRL) pasti sudah tidak asing terhadap urban legend Kereta Hantu Manggarai yang sempat ramai jadi perbincangan publik.

Meskipun terkesan tidak masuk akal, banyak kejanggalan-kejanggalan mengenai Kereta Hantu Manggarai ini. Bahkan tak sedikit orang yang membenarkan kejadian ini.

Atas peristiwa misterius ini banyak koran-koran metropolitan yang menjadikannya sebagai berita utama saat itu. Bahkan cerita ini pun pernah diangkat menjadi film layar lebar pada tahun 2008 dengan judul yang sama yakni Kereta Hantu Manggarai.

Baca Juga: Kisah Angker Goa Jegles Kediri Jawa Timur, Dari Ular Besar hingga Tragedi Pembantaian PKI

Kala itu pada 12 Desember 2004 dini hari, kereta hantu Manggarai ini meluncur sendiri tanpa masinis dan penumpang dari salah satu stasiun di Bogor ke stasiun Manggarai. Padahal seharusnya jam operasional kereta belum dibuka dan baru akan dibuka kembali pada pagi harinya.

Salah satu penjaga pintu lintasan kereta api Bukit Duri, Jakarta Selatan yakni Sutrisno, pada saat itu sedang berjaga malam pun mendadak kaget karena sirene pintu lintasan berbunyi pukul 04.00. Dimana notabennya pada jam tersebut belum ada kereta yang beroperasi.

Tak lama berselang 4 gerbong KRL melaju tepat di hadapannya dalam kecepatan 60-80 Km/Jam dalam keadaan gelap serta kosong tanpa masinis dan penumpang.

Baca Juga: Merinding! Ini 4 Mall Angker di Indonesia, Ada Aroma Daging Terbakar hingga Dijuluki Istana Hantu

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasional Jabodetabek kala itu pun memberikan keterangannya, dimana beliau juga merasa heran terhadap peristiwa tersebut.

Ditambah kereta tersebut berjalan tanpa adanya pasokan listrik. Jam operasional kereta Jabodetabek seharusnya baru beroperasi pukul 05.00.

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X