• Rabu, 30 November 2022

Kampung Warna Warni Jodipan Malang, Destinasi Wisata Murah yang Pernah Jadi Lokasi Syuting Film

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:46 WIB
Inilah Kampung Warna Warni Jodipan Malang, salah satu destinasi wisata favorit yang prnah jadi tempat syuting
Inilah Kampung Warna Warni Jodipan Malang, salah satu destinasi wisata favorit yang prnah jadi tempat syuting
koranmemo.com - Malang hampir tidak pernah kehabisan daya tarik wisata. Sempat viral beberapa waktu lalu, Kampung Warna Warni Jodipan merupakan kampung wisata pertama di kota ini.

Hal yang menjadikan unik dari Kampung Warna Warni Jodipan ini adalah dimana setiap sudutnya selalu dihiasi dengan berbagai warna cat cerah.

Selain itu, berbagai hiasan serta kerajinan tangan juga menghiasi nuansa Kampung Warna Warni Jodipan ini.
 
 
Seringkali banyak wisatawan yang rela berkunjung ke lokasi ini hanya untuk berfoto di berbagai spot-spot menarik di kampung ini.

Terlebih saat kampung ini menjadi lokasi syuting film Yowis Ben garapan Bayu Skak yang notabennya juga warga asli Malang, banyak pengunjung yang berbondong-bondong mengunjungi lokasi ini.
 
Sebelum menjadi destinasi wisata yang menarik seperti sekarang, kampung Jodipan ini merupakan kawasan kumuh di bantaran sungai Brantas  banyak dikotori oleh sampang masyarakat yang dibuang sembarangan.
 
Baca Juga: Wisata Arboretum Titik Nol Sumber Sungai Brantas, Konon Bisa Awet Muda

Namun pada tahun 2016 datanglah sekelompok mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang menginisiasi program Corporate Social Responsible (CSR) yang bekerja sama dengan perusahaan cat untuk mengubah kampung ini menjadi lebih baik.

Dan pada tahun 2017 kampung ini diresmikan  oleh Wali Kota Malang kala itu, H. Mochamad Anton menjadi kampung wisata pertama di Malang.

sejak saat itulah kampung Jodipan ini mulai banyak dikunjungi oleh wisatawan dan menjadi salah satu kampung wisata favorit. Tentu hal ini juga membawa dampak positif bagi penduduk sekitar.
 
Baca Juga: Wisata Arboretum Titik Nol Sumber Sungai Brantas, Konon Bisa Awet Muda

Setelah resmi menjadi destinasi wisata, setiap sudut di kampung Jodipan ini selalu menarik minat pengunjung menjadi spot foto instagramable.

Mulai dari lorong payung payung warna warni yang menggantung di atas, lukisan 3 Dimensi dari gorila dan hiu, dinding yang dicat warna warni serta dihias berbagai mural kece, anak tangga yang dicat dan dilukis, dan jembatan kaca gantung yang menjadi penghubung antara kampung Warna Warni dan kampung 3D.

Setelah puas berkeliling kampung, kamu bisa mampir di warung-warung makan yang dijual oleh warga sekitar. Meskipun di lokasi wisata, dijamin harga makanan disini tidak membuat kantongmu jebol.
 
Baca Juga: Kengerian di Pintu 13 Stadion Kanjuruhan Saat 1 Oktober 2022, Tragedi Kanjuruhan yang Tewaskan Banyak Nyawa

Buat kamu yang penasaran untuk mencoba berwisata disini, lokasinya berada di Jalan Ir. H. Juanda No. 9 RT 9 RW 2 Jodipan Blimbing, Jodipan, Kec. Blimbing, Kota Malang. Atau sekitar 500 meter dari Stasiun Malang Kota Baru.

Harga tiket masuknya cukup dengan Rp 3.000 saja, kamu sudah dapat free gantungan kunci kerajinan tangan dari masyarakat sekitar. Wah murah banget ya!

Jam operasionalnya buka setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Dibatasi  hanya sampai jam 6 sore tujuannya agar aktivitas warga juga dapat berjalan normal atau tidak terganggu wisatawan.
 
Baca Juga: Predator Anak SPI, JPU Batu Ajukan Banding Terhadap Putusan Hakim

Gimana? tertarik untuk mengunjungi Kampung Warna Warni Jodipan dalam waktu dekat? Semoga semoga informasi yang disajikan bermanfaat.***

Penulis: Greselia Amanda
 

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X