Sejarah Menara Saidah, Gedung Mewah yang Mangkrak Sejak 15 Tahun Silam. Benarkah Milik Keluarga Artis Senior?

- Selasa, 25 Oktober 2022 | 13:23 WIB
Simak sejarah Menara Saidah yang dikenal seram dan tidak berpenghuni, bangunannya mewah dan diduga milik artis ( Foto/Instagram)
Simak sejarah Menara Saidah yang dikenal seram dan tidak berpenghuni, bangunannya mewah dan diduga milik artis ( Foto/Instagram)

koranmemo.com - Menara Saidah, gedung mewah yang berlokasi di Jakarta Selatan ini sudah tidak berpenghuni selama 15 tahun lamanya.

Tak heran banyak yang mempercayai bahwa Menara Saidah telah dihuni oleh makhluk gaib dan sering menjadi tempat uji nyali.

Misteri-misteri tentang Menara Saidah ini juga sudah banyak beredar di masyarakat luas, bahkan telah menjadi urban legend bagi masyarakat Jakarta.

Lantas hal tersebut juga membuat sebagian orang juga bertanya-tanya milik siapa Menara Saidah ini? Simak sejarahnya berikut ini.

Baca Juga: Wisata Pantai Glagah Jogja Tawarkan Pesona Berbeda Dari Pantai-Pantai Lainnya

Mulanya gedung mewah ini merupakan sebuah perkantoran yang dibangun sejak 1995 oleh kontraktor dari PT Hutama Karya dan selesai pada tahun 1998. Dan pertama kali diresmikan tahun 2001.

Aristektur bagunan ini bergaya Romawi lengkap dengan Patung Julius Caesar serta pilar-pilar besar yang menghiasi bagian interior dan eksteriornya.

Sebelum menjadi Menara Saidah, awalnya bagunan ini bernama Gracindo.

Biaya pembangunan gedung ini juga tak tanggung-tanggung, kabarnya menelan sekitar Rp 50 miliar. Jumlah yang sangat fantastis saat itu.

Baca Juga: Pesona Wisata Kawah Wurung Bondowoso, Padang Savana Luas dengan Bunga Liar Musiman yang Memanjakan Mata

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X