• Selasa, 6 Desember 2022

Wisata Belanja Murah di Malang, Ada 5 Lokasi yang Bisa Anda Kunjungi, Ini Daftarnya 

- Jumat, 25 November 2022 | 13:55 WIB
Wisata Belanja Murah di Malang, Ada 5 Lokasi yang Bisa Anda Kunjungi,
Wisata Belanja Murah di Malang, Ada 5 Lokasi yang Bisa Anda Kunjungi,
koranmemo.com - Aktvitas jalan-jalan ke tempat wisata atau ke mall pasti belum lengkap tanpa belanja. Jika anda suka shopping, berikut ini ada 5 lokasi wisata belanja murah di Malang.
 
Mengapa direkomendasikan ? Karena 5 lokasi wisata belanja murah di Malang ini yang paling banyak jadi sasaran. Anda bisa beli bekal atau oleh-oleh untuk keluarga dengan harga murah namun perolehan meriah.  
 
Jangan sampai keliru, pilihlah 5 lokasi wisata belanja murah di Malang ini, karena pusat perbelanjaan di Malang sangat banyak sekali.
 
 
Lantas lokasinya dimana saja ? Dilansir dari laman @dolandolen, berikut ini 5 destinasi wisata belanja yang murah meriah di Kota Malang :

1. Pasar Bunga dan Burung Splendid

Di pasar burung Splendid anda menemukan bermacam jenis burung, ikan air tawar, bahkan reptil. Termasuk berbagai macam hewan, seperti kelinci, kucing, tikus, ayam, dan hewan-hewan unik lainnya.
 
Petualangan belanja di pasar ini pasti bakal menyenangkan. Selain harganya murah, pilihannya juga beragam dan lengkap. Baik jenis burung, bunga maupun ikan.

 
Demikian juga pasar bunga Splendid, yang hobi tanam-tanam pasti senang belanja di tempat ini, selain harga murah juga kaya pilihan. . Sedangkan Alamatnya ada di Jl. Brawijaya, Kota Malang. Jam Buka: 05.00 – 18.00 WIB.

2. Sentra Kerajinan Keramik Dinoyo

Destinasi wisata belanja murah di Malang  adalah sentra kerajinan keramik Dinoyo. Anda bisa pilah-pilih keramik yang disukai, ada patung-patung hias, vas bunga, asbak, piring, cangkir, teko, dan lain sebagainya. 
 
Souvenir resepsi pernikahan juga lengkap di sini. Dijamin harganya murah. Borong saja keramik hias kecil-kecil dalam jumlah banyak. Pasti tidak membuat kantong jebol.

Alamatnya ada di Jl. M.T. Haryono Gang IX, Dinoyo, Kec. Lowokwaru, Kota Malang Jam Buka: 07.00 – 22.00 WIB
 
3. Kampung Keripik Tempe Sanan
 
Bagi yang suka ngemil bisa borong jajanan kriuk-kriuk di daerah Sanan yakni destinasi wisata belanja murah kampung keripik tempe. Jajanan yang diinginkan juga bisa didapat di Jl. R. Tumenggung Suryo. Di kanan kiri jalan raya ini, ada banyak toko besar yang menjual jajanan khas kota Malang, terutama keripik tempe.
 
Keripik tempe sangat variatif di Malang, banyak varian rasa, ada rasa balado, pedas manis, keju, gurih, original, dan lain-lain. Kampung keripik tempe Malang asal Sanan ini cukup terkenal, bahkan sampai ke Jakarta, Bali, dan Lombok.

Alamat: Jl. Sanan, Kel. Purwantoro, Kec. Blimbing, Kota Malang. Jam Buka: 09.00 – 21.00 WIB

4. Pasar Oro-Oro Dowo
 
Destinasi wisata belanja murah selanjutnya adalah pasar Oro-Oro Dowo. Pasar ini jadi sangat nyaman untuk berbelanja. Disediakan troli bagi pengunjung, jadi bisa dipastikan lantainya kering dan rata. 
 
Ya, bagian lantai pasar modern ini telah berkeramik dan bersih, jadi Dolaners pasti gak bakal ngerasa, jauh-jauh ke Malang tapi cuma ke pasar tradisional. Buang jauh-jauh pikiran ini. Lagipula, kurang tepat kalau pasar Oro-Oro Dowo ini disebut pasar tradisional karena fasilitasnya lebih layak disebut pasar modern. Gosipnya nih, pasar ini bisa jadi percontohan pasar modern untuk dikembangkan di daerah-daerah lain. Keren, kan?

Di pasar ini anda bisa mendapatkan bahan makanan, kebutuhan dapur, seperti sayur mayur, buah-buahan, daging, rempah, dan lain-lain. Dipastikan harganya murah dan miring.
 
Juga ada jajanan tradisional, perkakas, ataupun yang lainnya. Proses tawar menawar di pasar ini sudah lumrah. Tetapi tetap saja murah sehingga sangat recomended menjadi pilihan belanja di kota Malang. Alamat: Jl. Guntur no. 20, Kel. Oro-Oro Dowo, Kecamatan Klojen, Kota Malang

5. Pasar Besar Malang

Jika anda belanja super banyak, silahkan datang ke Pasar Besar Malang. Karena ini pasar pusat, bisa dipastikan harganya murah. Karena terkenal murah banyak orang yang menghabiskan waktu untuk belanja di pasar ini.

Banyak kebutuhan yang bisa dibeli, mulai dari kebutuhan sehari hari, kain, pakaian, barang pecah belah, gerabah bahkan perhiasan. Pernak-pernik hiasan, tas, sepatu, sandal, bisa anda pilih di pasar ini. 
 
Membeli dalam jumlah banyak, penjual akan memberi potongan harga. Makanya, pasar ini cocok buat wisata belanja murah di Malang.  Untuk alamatnya ada di Jl. Pasar Besar, Kel. Sukoharjo, Kec. Klojen, Kota Malang Jam Buka: 24 jam.
 
Demikian 5 destinasi wisata belanja murah di Malang. Silahkan berkunjung dan selamat berbelanja.*** 

Editor: Ulul Hadiyin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X