Nikmati Wisata Akhir Tahun di Rumah Apung Bangsring Banyuwangi. Rasakan Berenang Bareng Ikan Hiu hingga Nemo

- Selasa, 6 Desember 2022 | 10:58 WIB
Nikmati wisata akhir tahun bersama keluarga di Rumah Apung Bangsring Banyuwangi. bermain bersama hiu hingga nemo. ( instagram/guidekece)
Nikmati wisata akhir tahun bersama keluarga di Rumah Apung Bangsring Banyuwangi. bermain bersama hiu hingga nemo. ( instagram/guidekece)

koranmemo.com - Banyuwangi memang menyimpan keindahan alam yang menajukjubkan, salah satunya adalah wisata Rumah Apung Bangsring.

Rumah Apung Bangsring ini kadang kala disebut juga Bangsring Underwater (Bunder), salah satu wisata tersembunyi yang terletak di utara banyuwangi.

Rumah Apung ini berada sekitar 100 meter dari garis pantai Bangsring yang dimana di sisi kanan kirinya digunakan sebagai tempat penangkarang ikan hias dan terumbu karang.

Keindahan alam bawah laut pantai ini memang terkenal akan banyaknya biota laut dan terumbu karang yang mempesona.

Baca Juga: 2 Gereja di Kediri Jadi Wisata Religi, Salah Satunya Gereja Puhsarang, Jadi Pusat Perayaan Hari Natal

Dulunya, lokasi pantai yang digunakan para nelayan sebagai ladang pencaharian ini menjadi sasaran oknum penjarah ikan ilegal dengan menggunakan bom laut dan potasium.

Lambat laun aksi ilegal tersebut diketahui pihak berwajib, sehingga pemuda karang taruna daerah tersebut membuat ide kreatif dengan menjadikannya wisata buatan, yakni rumah apung.

Tempat yang dulunya sebagai sasaran oknum penjarah laut kini telah berubah menjadi tempat wisata serta area pelestarian biota laut dan terumbu karang.

Bila biasanya bangunan terapung di tengah laut adalah rumah makan yang menyuguhkan view laut, rumah apung ini berfokus pada keindahan bawah lautnya.

Baca Juga: Rekomendasi 3 Wisata Hits di Yogyakarta yang Wajib Kamu Coba, Paket Lengkap Berlibur Bersama Keluarga

Halaman:

Editor: Shadinta Aulia Sanjaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X