• Rabu, 8 Desember 2021

Penerapan Prokes Ketat di Kawasan Wisata Gunung Kelud

- Selasa, 18 Mei 2021 | 12:00 WIB
Penerapan Prokes Ketat di Kawasan Wisata Gunung Kelud
Penerapan Prokes Ketat di Kawasan Wisata Gunung Kelud

Kediri, koranmemo.com - Selama libur lebaran, kawasan wisata Gunung Kelud tetap menjadi perhatian wisatawan. Namun secara umum wisatawan yang datang dari seputar Kabupaten/Kota Kediri dan hanya dibatasi 50 persen. Pengamanan dan pengawasan ketat tetap diberlakukan petugas Polsek Ngancar, Koramil Ngancar dan tim Kecamatan Ngancar yang tergabung dalam Satgas Cegah Covid 19 Ngancar.


Pengunjung setiap hari tak lebih dari 50 persen dan setiap pengunjung yang datang wajib mengikuti mekanisme yang diberlakukan petugas. Seperti cuci tangan dengan sabun, mengenakan masker, jaga jarak dan pengunjung diperiksa suhu dengan thermogun. Jika suhu diatas 37 derajat celcius pengunjung harus putar balik atau diperiksa dulu.


Kapolsek Ngancar AKP Priyo Eko Haryono mengatakan, kepatuhan wisatawan yang masuk kawasan wisata Gunung Kelud tetap mendapatkan perhatian serius dari tim Satgas Cegah Covid 19 Ngancar. Ini upaya mencegah terjadinya klaster baru di kawasan wisata unggulan di Kabupaten Kediri ini.


Ditambahkan, tim selalu mengedukasi kepada warga agar tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun. Petugaspun melakukan pantauan hingga ke mendekati kawah Kelud untuk memastikan kondisi pengunjung tertib prokes dan kondisi aman, nyaman dan tertib di kawasan wisata Kelud.


Baca Juga: Pelaku Pembacokan di Puncu, Pernah Gagal Nikah

Baca Juga: Sempat Kabur, Pembacok Tetangga Diringkus Polsek Puncu

“Secara umum kami memang mengimbau ke pengunjung untuk tertib di kawasan wisata kelud dan maksimal berkunjung satu jam. Wisatawan sebagian besar adalah warga Kabupaten/Kota Kediri dan tidak ada pendatang dari luar daerah. Karena pemudik luar daerah sudah pasti putar balik saat sampai di area penyekatan perbatasan Kabupaten Kediri,” katanya.


Priyo menambahkan, pencegahan penyebaran Covid 19 dengan prokes ketat di wilayah Ngancar juga diberlakukan di kawasan wisata Kampung Korea, Kampung Anggrek, Kampung Indian dan wisata pasar Nanas. Petugas juga meminta pedagang kuliner dan cindera mata di kawasan wisata ini tetap patuhi prokes.



Reporter Bakti Wijayanto
Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Tags

Terkini

Pacu Andrenalin Lintasan Klemuk Bike Park

Minggu, 5 Desember 2021 | 14:08 WIB

8 Rekomendasi Wisata Alam di Cilacap

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 11:49 WIB

Wisata Bali Bangkit di Tengah Pandemi COVID-19

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 22:00 WIB

Musala Berbentuk Menara Kudus di Nganjuk

Jumat, 4 Juni 2021 | 07:00 WIB

Wisata Air Perahu Mronjo Menunggu Dikembangkan

Kamis, 25 Maret 2021 | 22:00 WIB

Wisata Bendung Gerak Waruturi Kediri Kembali Dibuka

Minggu, 21 Maret 2021 | 11:23 WIB

Water Park dan Theme Park Suncity Segera Dibuka

Minggu, 14 Maret 2021 | 16:44 WIB
X