• Rabu, 8 Desember 2021

Terapkan Prokes Ketat Pasca Lebaran, Pengunjung Wisata Gunung Kelud Tetap Ramai

- Minggu, 23 Mei 2021 | 14:17 WIB
F-pengunjung(1)
F-pengunjung(1)

Kediri, koranmemo.com - Setelah lebaran berakhir, banyak pengunjung memanfaatkan libur akhir pekan dengan cara mendatangi tempat wisata, seperti halnya di Wisata Gunung Kelud tepatnya Desa Sugihwaras Kecamatan Ngancar Kabupaten Kediri.

 

Di tempat wisata ini terlihat ramai pengunjung dari berbagai wilayah khususnya Kediri. Meski demikian jumlah pengunjung yang datang tetap dibatasi 50 persen dari kapasitas dan wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus corona.

 

Dari pantauan koranmemo.com, petugas Wisata Gunung Kelud memeriksa suhu badan pengunjung yang hendak masuk menggunakan alat pengukur suhu badan (thermogun).

 

Eka Dwi (25) salah satu pengunjung asal Desa Rembang Kecamatan Ngadiluwih mengatakan, wisata ini terlihat beda dari tahun sebelumnya karena pengunjung yang datang harus wajib memakai masker. Meski demikian sebelumnya dia pernah kecewa karena tidak mengetahui bahwa wisata sudah tutup.

 

"Saya masih ingat tahun 2020 datang bersama keluarga, tetapi ketika sampai di lokasi ternyata wisata tutup akibat adanya pandemi. Akhirnya dengan terpaksa kami putar balik," jelasnya, Minggu (23/5)

 

Pada kedatangannya pertama kali ini, Eka mengaku tidak keberatan terkait penerapan protokol kesehatan karena langkah tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Apalagi pengunjung yang datang juga terlihat disiplin memakai masker dan ada yang membawa cairan antiseptik (handsanitizer), hal itu sebagai bentuk kesadaran masyarakat terhadap virus corona yang sangat berbahaya.

 

"Kami bersyukur wisata ini bisa buka kembali dan semoga pandemi cepat berakhir," tuturnya.

 

Terpisah, Kapolsek Ngancar AKP Priyo Eko Haryono menambahkan, kegiatan sosialisasi dan pemantauan prokes terhadap pengunjung masih tetap dilakukan oleh anggota bersama Koramil 0809/20 dan Satgas Covid-19 Kecamatan Ngancar.

 

Sedangkan, pengunjung dari luar wilayah Kediri juga tetap boleh datang karena yang terpenting mereka harus tetap menerapkan prokes, meski demikian jika nanti diperiksa ada yang dicurigai suhu tubuhnya tinggi maka akan di rapid antigen oleh petugas kesehatan Puskesmas Ngancar.

 

"Ramainya pengunjung terjadi pada hari raya keempat, namun saat ini jumlahnya terlihat landai," tambahnya.

 

Reporter:Rizky Rusdiyanto.

Editor Achmad Saichu

Editor: Koran Memo

Terkini

Pacu Andrenalin Lintasan Klemuk Bike Park

Minggu, 5 Desember 2021 | 14:08 WIB

8 Rekomendasi Wisata Alam di Cilacap

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 11:49 WIB

Wisata Bali Bangkit di Tengah Pandemi COVID-19

Sabtu, 9 Oktober 2021 | 22:00 WIB

Musala Berbentuk Menara Kudus di Nganjuk

Jumat, 4 Juni 2021 | 07:00 WIB

Wisata Air Perahu Mronjo Menunggu Dikembangkan

Kamis, 25 Maret 2021 | 22:00 WIB

Wisata Bendung Gerak Waruturi Kediri Kembali Dibuka

Minggu, 21 Maret 2021 | 11:23 WIB

Water Park dan Theme Park Suncity Segera Dibuka

Minggu, 14 Maret 2021 | 16:44 WIB
X